Wisatawan Melonjak, Pengelola Wisata Dan Pedagang Raup Jutaan Rupiah

 

patron.id – Pandeglang, Destinasi wisata pantai masih menjadi tempat favorit masyarakat untuk menikmati liburan pasca lebaran idul fitri. Seperti yang terlihat di pantai Tanjung Lesung jumlah pengunjung melonjak drastis mencapai dua hingga tiga kali lipat. Hal itu diungkapkan Amin (38), salah satu pengelola wisata di kawasan pantai Tanjung Lesung, kepada patron.id, Selasa (19/6).

Amin mengatakan bahwa wisatawan yang berkunjung ke pantai Tanjung Lesung berasal dari berbagai daerah seperti Jakarta, Bogor, Bandung maupun dari Banten.

Lonjakan pengunjung di pantai Tanjung Lesung, menurut Amin, merupakan hal biasa terjadi di moment-moment besar seperti pasca lebaran idul fitri. “Alhamdulillah dari tahun ke tahun pantai Tanjung Lesung selalu ramai dikunjungi wisatawan,” katanya.

Sebagai pengelola wisata di kawasan pantai tersebut, Amin mengakui memperoleh omset lebih besar dari lonjakan wisatawan yang berkunjung ke pantai Tanjung Lesung. “Kalau libur lebaran seperti ini wisatawan yang nyeberang ke pulau juga banyak, bisa mencapai ratusan orang. Biasanya Rp 800 ribu per rombongan, sementara moment-moment seperti ini harganya beda yaitu Rp 100 ribu per orang. Tapi kapal yang kami sediakan tidak bisa disewa karena yang mau nyeberang ke pulau banyak,” terangnya.

Dampak positif dari lonjakan wisatawan yang berkunjung ke pantai Tanjung Lesung juga dirasakan oleh para pedagang di kawasan pantai tersebut. Nurhayati (48), salah satu pemilik rumah makan di kawasan pantai Tanjung Lesung mengakui memperoleh omset mencapai Rp 3 juta hingga Rp 4 juta hasil dari wisatawan yang berkunjung ke tempat usahanya. “Alhamdulillah pendapatan kami bisa mencapai jutaan rupiah, ketimbang hari-hari biasa kami cuma dapat Rp 800 ribu per hari,” pungkasnya. [red/Elsi Fauzi]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *