Warga Kabupaten Serang Kaget Kota Serang Punya Wisata ini

patron.idSerang, Disuguhi pemandangan yang luas nan indah sejak awal masuk membuat sepasang mata sulit untuk memejam. Warna warni bangunan dan gedung memberikan kesegaran bagi hati yang penat akan rutinitas keseharian. Detakan jantung pun terasa berbeda dari biasanya.

Saat Pengunjung Berswafoto
(Amel, Dina, Selfa dan Novi)

Ini dirasakan Amel, Dina, Novi dan Selfa, warga Kecamatan Baros Kabupaten Serang saat berkunjung ke taman wisata rekreasi Mahoni Bangun Sentosa (MBS) yang berlokasi di perbatasan Kota Serang. Tepatnya, di Jl. Serang Pandeglang, Lingkungan Cideheng Kidul Kelurahan Kemanisan Kecamatan Curug Kota Serang, pada Minggu (11/10/2020).

Mereka sangat takjub terutama melihat bangunan dan gedung-gedung khas eropa berada di Kota Serang. Sebab mereka mengaku baru pertama kali mengunjungi taman wisata tersebut, berasa sedang berada di luar daerah.

“Terkejut. Bangga juga, ada kemajuan,” kata Dina, yang mengaku tahu lokasi ini dari media sosial.

Maka mereka langsung berpesan kepada semua orang baik pengelola maupun pengunjung untuk bisa sama-sama merawat tempat ini.

“Kalau bisa dirawat supaya wisata ini tetep seru,” ujar Novi.

Meski terbilang baru, mereka tidak mengurangi penilaian ketika sudah berada di dalam kawasan taman wisata MBS tersebut. Sebab, banyak wahana dan fasilitas yang bisa dinikmati tanpa bosan.

“Lumayan sih, bagus juga, kayak di luar kota, Asia Afrika. Cuma kalau di Asia Afrika kan banyak spot-spot yang baru, sementara di sini belum banyak,” timpal Selfa.

Berbeda dengan teman-temannya, Amel justru memberikan kritik kepada pengelola terkait harga tiket. Ia menyayangkan harga tiket sekitar Rp 25 tibu per orang merupakan kurang wajar. Sebab, menurutnya harga tersebut tidak bisa menikmati semua fasilitas atau wahana yang ada di taman MBS.

“Untuk awal-awal sih kemahalan, termasuk anak kecil, karena Rp 25 ribu belum bisa menikmati wahana,” ucap dia.

Untuk bisa menikmati semua wahana, lanjut Amel, pengunjung harus merogoh kocek kembali dengan nominal yang berbeda.

“Kalau baru pembukaan mah wajar harga segitu juga karena belum dikenal khalayak. Sementara ini kan sudah pembukaan tapi harga tetep 25 ribu dan belum bisa menikmati wisatanya,” jelas dia.

Menanggapi hal itu, Direktur Utama MBS Haerudin mengatakan, harga tiket Rp 25 ribu per orang adalah masih terbilang cukup wajar dan normal yang diterapkan di setiap tempat wisata. Bahkan pihaknya telah memberlakukan bagi pengunjung di bawah usia 2 tahun untuk tidak dikenakan biaya alias gratis.

“Harga tiket Rp 25 ribu per orang, berlaku untuk dewasa dan anak-anak. Di bawah usia 2 tahun gratis,” kata Haerudin.

Untuk diketahui, beberapa wahana berbayar diantaranya outbond anak, kolam renang anak, wisata danau, mobil wara-wiri, point ball, panahan, super jawara, dan bumi Perkemahan serta rumah penginapaan.

Sementara fasilitas yang gratis berupa area selfi yaitu jembatan cinta, gedung khas eropa, rumah jamur, menara kincir angin, tiang 10, loket telepon, sumur, dan lainnya. [Red/Roy]

Bagikan: