Wahana Air KRRT, Spot Foto Terbaru ala Instagramable


“Tempatnya luas, parkirnya juga ga ribet, pemandangannya bagus,tiket masuknya juga relatif murah. Tapi sayang akses jalan menuju sini (WahanaAir KRRT) cukup jauh.”

patron.id – Industri pariwisata di Provinsi Banten sedang berkembang pesat. Banyak destinasi wisata baru bermunculan dengan berbagai daya tarik seperti spot foto yang instagramable yang disukai para kaum milenial. Seperti objek wisata Kampung Domba dan Kawasan Hutan Raya (Tahura) Curug Putri yang ada di Kabupaten Pandeglang. Gunung Pinang di Kabupaten Serang dan Pantai Gope di Kota Serang.

Di Kota Tangerang ada Taman Potret dan Sungai Cisadane yang kini semakin cantik. Sementara di Kota Cilegon, tugu baja dan air mancur yang dihiasi berbagai lampu warna-warni tak kalah menarik. Spot foto seperti itulah yang banyak digandrungi para wisatawan, terutama kaum milenial karena bagi mereka berburu objek wisata yang instagramable merupakan bagian yang tidak bisa dipisahkan.

Kabupaten Lebak seakan tak ingin kalah perihal destinasi wisata. Berbagai destinasi wisata begitu bejibun, diantaranya Suku Baduy dan Pantai Sawarna yang telah menjadi ikon daerah tersebut. Kawasan pemandian air panas di daerah Cipanas, hamparan kebun teh di Cikuya dan pantai Taraje yang tak kalah menyedot detak kagum para wisatawan yang berkunjung seakan Lebak menjadi surga bagi para wisatawan.

Belum lagi destinasi wisata buatan di Kabupaten Lebak pun yang tak kalah menarik dan siap bersaing di dunia pariwisata. Salah satunya adalah Wahana Air Kencana Ruberindo Racing Team (KRRT). Kolam renang KRRT ini dibangun di tengah-tengah lahan dengan menyajikan pemandangan hamparan bukit yang indah nan sejuk. Seperti nama wisata ini, Racing Team, diambil dari hobi si pengelola yakni dunia otomotif. Sementara, Kencana Ruberindo diambil dari nama pabrik karet milik orangtuanya yang pernah berjaya pada masanya dan letaknya tak jauh dari lokasi wisata tersebut.

Kini anak dari pemilik pabrik karet itu telah menyulap bekas tempat tambang batu dan ternak ikan menjadi tempat wisata, tepatnya pada 31 Maret 2018. “Diresmikannya sih baru kemaren, tanggal 22 September oleh Djarum Coklat. Ada Melly Mono juga ke sini.” ujar Rizal Ramadhan, selaku pengelola. Wahana Air KRRT muncul sebagai destinasi baru yang siap menyedot perhatian bagi para wisatawan, baik wisatawan asing maupun lokal, dan bisa dijadikan spot foto yang instagramable.

Wahana Air KRRT bisa dikunjungi setiap Senin sampai Minggu, mulai pukul 08.00 WIB pagi hingga jam 17.00 WIB sore. Tiket masuknyapun sangat terjangkau, wisatawan cukup merogoh kocek sebesar Rp 7000/orang, serta biaya parkir Rp 5000/ motor, dan Rp 10.000/ mobil. Wisatawan sudah dapat menikmati wahana air tersebut dan berbagai spot foto yang disediakan oleh pengelola wisata.

Namun, sangat disayangkan akses bagi kendaraan umum belum bisa dilalui lantaran jarak menuju lokasi wisata cukup jauh. Melihat kondisi tersebut, semoga pemeritah daerah (pemda) Lebak tergerak untuk memberikan akses jalan yang layak dan bisa dilalui kendaraan umum. Hal itu tentu bagian dari dukungan pemda terkait keberadaan wisata tersebut yang bisa mengangkat potensi wisata lainnya. Karena lokasi Wahan Air KRRT tergolong daerah terpencil namun banyak potensi yang bisa dijadikan tempat wisata lainnya serta membantu mengangkat perekonomian warga setempat.

Khoiri, wisatawan asal Kota Serang mengatakan puas dan nyaman terhadap pelayanan wisata tersebut. Namun ia juga tak mengelak terkait akses jalan menuju lokasi wisata yang cukup jauh dan sulit diakses oleh kendaraan umum. “Tempatnya luas, parkirnya juga ga ribet, pemandangannya bagus,tiket masuknya juga relatif murah. Tapi sayang akses jalan menuju sini (Wahana Air KRRT) cukup jauh.” ujarnya.

Selain itu, ia berharap semoga pihak pengelola Wahana Air KRRT bisa lebih meningkatkan fasilitasnya agar pengunjung lebih nyaman.

Penulis: Joy Rian Firdaus & Nahrulia Endah Wiharni [Mahasiswa Semester V Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Sultan Ageng Tirtayasa]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *