Vaksin Datang November, Walikota Serang: Ini yang Ditungu-tunggu

patron.id – Serang, Pemerintah pusat berencana mendatangkan vaksin Corona virus Disaese 2019 atau Covid-19 dari negara China pada November 2020 mendatang.

Menanggapi obat impor tersebut, Walikota Serang Syafrudin menyampaikan bahwa moment itu yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Kota Serang sebab selama ini masyarakat ketakutan sejak adanya Covid.

“Mudah-mudahan kalau sudah ada vaksinnya, Covid terutama di Kota Serang tidak harus ditakuti oleh masyarakat karena sudah ada obatnya ada vaksinnya,” kata Syafrudin kepada awak media, usai meresmikan pondok pesantren di Kelurahan Lebak Wangi Kecamatan Walantaka Kota Serang, Sabtu (17/10/2020).

Ia mengingatkan agar masyarakat jangan terlalu khawatir jika terserang Covid, apalagi sampai berpikir bahwa terserang Covid itu langsung mati. Sebab penyakit ini masih bisa disembuhkan dan terbukti banyak yang sembuh.

“Jadi tidak usah resah masyarakat, apalagi dengan sudah ditemukannya vaksin ini malah kami sebagai pemerintah kota dan masyarakat harus lebih tenang menghadapi Covid ini,” ujar dia.

Meski sebagian masyarakat masih ada yang khawatir lantaran vaksin yang diprediksi akan didatangkan pemerintah pusat berasal dari China yang notabenya non muslim.

“Oh itu lain lagi. Itu ada leading sektornya, ada penelitiannya, ada dari MUI, Kementerian Agama dan lain sebagainya,” terang Syafrudin.

Maka ia menambahkan pihaknya akan mensosialisasi untuk meminimalisir adanya kekhawatiran masyarakat terhadap vaksin yang berasal dari negeri tirai bambu tersebut.

“Nanti kalau memang sudah ada kita akan sosialisasikan. Jadi sementara ini baru ngomong-ngomong doang, belum jelas ya,” imbuhnya. [Red/Roy]

Bagikan: