Tiga Tempat Di Kab.Serang Jadi Kawasan Religi Terpadu

patron.id – Serang, Tiga Kecamatan Pontang, Tirtayasa dan Tanara dijadikan kawasan wisata religi terpadu oleh Pemerintahan (Pemkab) Serang. Tiga kawasan tersebut diberi julukan Pontirta akronim dari Pontang, Tirtayasa dan Tanara.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah saat memberikan sambutan di pelantikan Pengurus Ikatan Alumni (Iluni) SMPN 1 Tirtayasa mengatakan dirinya telah berkoordinasi dengan pemerintah pusat untuk menjadikan Pontirta tersebut menjadi kawasan wisata religi hingga terwujud.

“Setiap tahun saya meminta bantuan pemerintah pusat untuk mewujudkan ini,” Pada Rabu, (15/07/2020).

Selain itu, ia juga sempat berkoordinasi dengan KH. Ma’ruf Amin sebelum dirinya menjabat sebagai Wakil Presiden agar Pontir tersebut dijadikan kawasan wisata religi

“Ini sudah takdir Allah, pada 2019, saya meminta kepada Abah Kiai (KH.Ma’ruf Amin), sebelum menjadi wakil presiden. Untuk menyampaikan permohonan kepada Bapak Presiden terkait kawasan religi di Pontirta,” ujarnya.

Baca Juga:  Solihin dan Neng Elma dinobatkan Sebagai Ketua BEM STIE La Tansa Masyhiro

Ia juga menegaskan bahwa tahun depan akan menargetkan terkait pembangunan, infrastruktur yang layak.

“Kami masih punya banyak rencana, termasuk Insyaallah, mulai tahun depan, kita mulai proses pembangunan Pusat Kajian Kitab Kuning Syeikh Nawawi Albantani. Juga wisata kuliner,” ujarnya.

Menurut Tatu, rencana pengembangan Kawasan wisata religi terpadu di Pontirta butuh dukungan dan partisipasi masyarakat. Oleh karena itu, Tatu meminta Iluni SMPN 1 Tirtayasa berperan dalam proses perencanaan yang dilakukan Pemkab Serang.

“Insya Allah, kita duduk bersama menciptakan pembangunan terbaik di daerah Pontirta,” ujarnya.

Ketua Iluni SMPN 1 Tirtayasa Endang Suprihatin menilai, Pontirta atau Kabupaten Serang bagian utara merupakan daerah dengan ke-Islaman yang cukup kuat. Ia pun menyambut baik rencana Pemkab Serang membangun Pusat Kajian Kitab Kuning Syeikh Nawawi Albantani.

“Insya Allah, kami siap bersinergi dengan pemerintah,” ujarnya. [Red/Setiadi]

Bagikan: