Teguh Santosa Nahkodai JMSI Priode 2020-2025

patron.id – Riau, CEO kantor berita RMOL Teguh Santosa terpilih aklamasi nahkodai Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) dalam Musyawarah Nasional (Munas) Ke I, yang dihelat secara virtual.

Munas yang digelar secara virtual tersebut lantaran pandemi covid-19 dimulai dengan sambutan Gubernur Provinsi Riau Syamsuar dan Wakil Ketua Dewan Pers Hendri CH Bangun.

Selanjutnya, Plt. Ketua JMSI Mahmud Marhaba, menginformasikan organisasi JMSI telah diikuti oleh 350 perusahaan pers di seluruh nusantara. Agenda Munas diantaranya, mengesahkan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga, menyusun program kerja tahunan JMSI serta memilih ketua umum definitif periode 2020-2025.

“Dewan Pers merespon setiap organisasi yang ingin menjadi konsituen Dewan Pers. Silakan JMSI melaksanakan munas untuk selanjutnya akan diverifikasi Dewan Pers, untuk menjadi konsituen,” ujarnya, pada Senin, (29/6/2020).

“Terlebih saat ini banyak berita hoax. Inilah yang membedakan media online dengan media sosial,” Imbuhnya.

Ucapan Selamat JMSI Banten

Saat puncak agenda, yakni pemilihan Ketua Umum aklamasi, peserta munas dari 21 Provinsi secara bulat Memilih Teguh Santosa sebagai Ketua Umum JMSI pertama.

Baca Juga:  Tarian Yospan Asal Papua Warnai Pembukaan Festival Kota Serang

Usai terpilih, Teguh Santosa mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta munas I JMSI yang telah hadir. Terlebih mempercayakannya memimpin JMSI.

 “Dua minggu terakhir ini, energi kita cukup terkuras. Kita telah melakukan diskusi-diskusi virtual dengan beberapa tokoh penting. Mulai, Duta Besar Indonesia untuk negara sahabat, dengan senior kita Bang Ilham Bintang dan Menko Perekonomian,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, ketua terpilih juga mengumumkan nama-nama formatur untuk kepengurusan pusat JMSI. Diantaranya, terdapat nama Mahmud Marhaba, Rahiman Dani, Dheni Kurnia dan Dede Zaki Mubarok. Teguh mengatakan dalam dua pekan ke depan, susunan formatur hingga pimpinan di daerah akan rampung.

“Kita harus punya gebrakan yang luar biasa nanti. Usai ini, langsung kita daftarkan ke Dewan Pers. Kita langsung bekerja bersama demi pers Indonesis,” pungkasnya. [Red/Aldi]

Bagikan: