NEWS

TBM Bale Baca Cijayanti Gelar Sabtu Ceria Bersama Fino Badut

PATRON.ID – BOGOR | Taman Bacaan Masyarakat Bale Baca Cijayanti (TBM BBC) menggelar kegiatan Sabtu Ceria Bersama Fino Badut di Desa Cijayanti, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Sabtu 29 Juni 2024.

Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan minat baca bagi masyarakat di lingkungan tersebut.

Founder TBM BCC, Dwi Sulistia Ningsih menyampaikan bahwa literasi itu penting terutama bagi anak-anak di usia dini Desa Cijayanti.

Mereka disuguhkan dengan berbagai buku bacaan yang lucu dan unik sesuai usia mereka. Ditemani dengan Fino Badut agar bisa menarik minat baca bagi anak-anak di lingkungan tersebut.

“Kami memberikan pemahaman ke anak bahwa membaca itu menyenangkan, sehingga literasi mereka bisa meningkat dan mengenal dunia lewat buku,” kata Dwi.

Melalui TBM BBC, ia mengaku akan berupaya untuk membuat berbagai program yang menarik dan menyenangkan untuk anak-anak di Desa Cijayanti. Salah satunya Sabtu Ceria, sebuah program bulanan TBM BBC.

Untuk kali ini TBM BBC berkolaborasi dengan Fino Badut agar memberikan pembelajaran dan nuansa yang berbeda.

Sabtu Ceria diisi dengan rangkaian acara terdiri dari mewarnai, senam, sulap dan membaca buku.

Selain itu, menjalin silaturahmi antar komunitas seperti TBM BBC, Komunitas Jadi PNS, PIK-R Babakan Madang, dan Fino Badut.

“Kegiatan Sabtu Ceria ini digagas TBM BBC berkolaborasi dengan Fino Badut, PIK R Babakan Madang, dan Komunitas Jadi PNS,” ungkapnya.

Dwi berharap anak-anak Desa Cijayanti bisa meraih kesuksesan dan mengangkat derajat orang tuanya melalui literasi.

“Selain itu bisa melanjutkan kegiatan positif yang ada di TBM, karena sebaik-baiknya manusia ialah yang bermanfaat bagi orang lain,” katanya.

Inisiator Fino Badut, Aldi Reihan menyampaikan bahwa kolaborasi itu sangat penting di dunia literasi. Kolaborasi ini dapat menyatukan berbagai kekuatan untuk mencapai tujuan bersama, yakni meningkatkan indeks literasi.

“Fino badut bisa menjadi motivasi eksternal agar anak-anak memiliki ketertarikan untuk hadir di TBM. Setelah hadir, kami bersama-sama bermain dan belajar dengan konsep yang ceria. Semoga kolaborasi ini terus berlanjut, sehingga dampaknya bisa lebih luas dan lebih besar,” ujarnya.(*)

Related posts

Pimpinan Ponpes Al-Mu’awanah Bani Marsan Dorong Persatuan Demi Keamanan Masyarakat Banten Jelang Pemilu 2024

redaktur

Lagi, Andra Soni Terima Dukungan Relawan Maju Pilgub Banten

redaktur

30 Peserta Ikuti Bimtek Pengembangan Desa dan Sistem Akunsos Kemendes PDTT

redaktur

Leave a Comment