Soal Singkatan Kata, MA IPNU Kab.Serang Keberatan Dengan Nasrul Ulum

patron.id – Serang, Partai Gerindra resmi mengusung pasangan Nasrul Ulum dan Eki Baihaki di Pemilihan Bupati (Pilbup) Kabupaten Serang 2020 mendatang.

Pasangan yang akan berhadapan dengan paslon petahana usungan Golkar yakni Ratu Tatu Chasanah-Pandji Tirtayasa tersebut ditengarai menggunakan singkatan yang membuat Majelis Alumni Ikatan Pelajar Nahdlatur Ulama (MA IPNU ) Kabupaten Serang, keberatan terhadap Nasrul Ulum mengenai penggunaan nama menjadi NU.

Diketahui, Nasrul Ulum adalah kader Golkar. Kini, Nasrul lompat pagar dan menjadi kader Gerindra. Sedangkan Eki Baihaki merupakan kader Demokrat.

Kiki Fauzi, Ketua MA IPNU Kabupaten Serang mengatakan bahwa NU Sudah mutlak diketahui oleh masyarakat sebagai kepanjangan Nahdlatul Ulama, penggunaan nama Nasrul Ulum menjadi (NU) sengaja dilakukannya guna menarik simpati masyarakat kalangan Nahdliyin.

Baca Juga:  Ijazah Kubro Kitab As Sholawat Wal Awrod Dalam Harlah NU Ke-94 di Mancak

“Hal yang dilakukan tersebut bisa menimbulkan simpang siur dikalangan masyarakat, karena bisa menimbulkan stigma seolah NU turut mendukung Nasrul Ulum,” ucapnya kepada jurnalis patron.id pada Senin, (13/07/2020).

Karena Nahdlatul Ulama merupakan organisasi keagamaan yang tidak berpolitik praktis, kami meminta Nasrul Ulum mengganti singkatan Namanya untuk tidak menggunakan NU, jika tidak diganti kami khawatir akan menimbulkan Reaksi yg berkelanjutan dari Kalangan Nahdiyin.

“Permintaan mengganti singkatan Nasrul Ulum menjadi NU sudah kami konsultasikan dengan ketua PC NU Kabupaten Serang, pada intinya kenginannya sama dengan kami,” pungkasnya. [Red/Aldi]

Bagikan:

One Reply to “Soal Singkatan Kata, MA IPNU Kab.Serang Keberatan Dengan Nasrul Ulum”

Comments are closed.