Siar Kebangsaan dan Buka Bersama PW Ansor Banten

patron.id – Serang, Antusias ratusan Gerakan Pemuda Ansor dan Barisan Ansor Serba Guna (Banser) Provinsi Banten ikuti kegiatan Siar Kebangsaan dan Buka bersama di Aula PWNU Provinsi Banten, Kemang, Selasa (21/5/2019).

Ahmad Nuri, Ketua Umum Pimpinan Wilayah GP Ansor Banten mengatakan kegitan tersebut merupakan kegiatan tahunan yang biasa diaelenggarakan GP Ansor.

“Syiar kebangsaan ini adalah tradisi tahunan dalam bulan suci pertama dalam bentuk pokok komitmen kebangsaan Ansor dalam politik bangsa ini, apalagi hari ini pasca pilpres kita akan dihadapi situasi yang insyaallah aman dan nyaman, diluar apapun isunya, bagi Ansor tidak ada masalah karena kita masih tumbuh dalam prinsip politik kebangsaan kita yang telah diwariskan oleh Nahdlatul Ulama,” katanya dalam sambutan.

Ia menambahkan melalui syiar tersebut dirinya meyakini bahwa people power yang sesungguhnya adalah pemilihan pada 17 April lalu.

“Pada 17 April kemarin bagi sahabat-sahabat yang telah menyalurkan kedaulatan rakyat, sahabat telah menentukan siapa yang layak menjadi pemimpin itulah esepsi dari kedaulatan rakyat, inilah yang sesungguhnya people power yang sahabat-sahabat telah pilih,” tambahnya.

Ia berpesan agar Banser senantiasa bersiap diri untuk berbagai kemungkinan yang tidak diinginkan dan menjadikan bulan suci Ramadhan sebagai momentum pendekatan kepada Allah SWT.

“Saya berpesan jikalau ada sesuatu yang tidak diinginkan maka sahabat harus siap dalam konteks menumbuhkan hubul wathom minal iman membela bangsa ini, dan yang terakhir mudah-mudahan di bulan suci ramadhan ini kita tingkatkan ketaqwaan kita meningkatkan esepsi kepedulian sosial kita dan kita meningkatkan rasa cinta tanah air ini dengan cara mendekatkan diri kepada Allah SWT. bahwa Ansor adalah dalam konteks resident kita menjadi shaleh dalam konteks horizon menjadi pemikir dalam keshalehan sosial dan keshalehan nasional dan menegaskan kembali kordinasi-kordinasi yang saya katakan tidak pernah lelah. [Red/Baihaki]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *