Sempat Jadi Primadona di Kota Serang, SMA dan SMK Prisma Resmi Tutup

patron.id – Serang, Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMA/SMK) Prisma Serang resmi ditutup.

Setelah 30 tahun berkiprah di dunia pendidikan, SMA/SMK Prisma Serang yang beralamat di Jalan Raya Serang-Jakarta, tepatnya di Kelurahan Panancangan, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, telah mengalami penurunan peserta didik. Bahkan, sekolah swasta yang sempat menjadi sekolah primadona di Kota Serang itu tidak menerima Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2020/2021.

Kepala SMA Prisma Serang Iswandrianto mengatakan, alasan pihaknya tutup lantaran pada tahun lalu sekolahnya mengalami kekurangan siswa, sehingga menjadi kondisi yang sulit untuk bertahan.

Baca Juga:  Pengamanan Hari Natal Oleh Ansor Kota Serang Diapresiasi Wakil Walikota

“Ya tahun ajaran 2020/2021 ini resmi ditutup. Karena tahun lalu jumlah siswa kita terus berkurang, sehingga hal itu akan berpengaruh terhadap operasional sekolah,” kata Iswandrianto, dihubungi via ponselnya, pada Minggu (28/6/2020) sore.

Untuk peserta didik yang naik tingkat kelas XI dan XII, lanjut dia, pihaknya telah memindahkan seluruh murid ke sekolah sesuai zonasinya.

Diketahui Identitas sekolah sebagai berikut NPSN : 20605124, Status : Swasta, SK Pendirian Sekolah : 681/I02/Kep/E/94, Tanggal SK Pendirian : 1900-01-01 dan SK Izin Operasional : 681/I02/Kep/E/94. [Red/Roy]

Bagikan:

One Reply to “Sempat Jadi Primadona di Kota Serang, SMA dan SMK Prisma Resmi Tutup”

Comments are closed.