Seklur Sumur Pecung Apresiasi Warga Bhayangkara Soal Kebersihan Lingkungan

patron.id – Serang, Warga masyarakat Lingkungan Bhayangkara RT/RW 04/08 melakukan gotong royong membersihkan sungai yang kotor yang diakibatkan oleh sampah. Hal ini dilakukan warga dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kebersihan lingkungan sehingga terciptanya lingkungan yang bersih dan indah.

saat kegiatan berlangsung

Menurut Sekretaris Kelurahan Sumur Pecung Tuti Sumiyati, saat ini aliran sungai di Lingkungan Bhayangkara RT/RW 04/08 sudah terlihat bersih dan indah berkat kesadaran masyarakat terhadap kebersihan lingkungan.

Alhamdulillah sekarang jadi bagus, jadi indah, enak diliaht. Sungai yang tadinya kotor banyak sampah itu dibersihin oleh masyarakat, gotong royong. Masyarakat di situ memang sadar terhadap kebersihan lingkungan,” kata Tuti, saat ditemui patron.id di ruang kerjanya, pada Jum’at (24/7/2020).

Untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan indah, ia menjelaskan, pihaknya perlu melakukan koordinasi dengan berbagai elemen masyarakat. Mulai dari RT 04 dan RW 08 setempat, sebab mereka merupakan ujung tombak yang berada di lingkungan tersebut. Selain itu, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Sumur Pecung, Bintara Pembina Desa (Babinsa), Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas).

Baca Juga:  KONI Kabupaten Serang akan Gelar RAT Akhir Pekan Ini

“Peran sertanya sampai masyarakat itu menyadari kebersihan lingkungan yaitu RT dan RW, karena mereka itu ujung tombak. Selain itu LPM, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kelurahan Sumur Pecung yang selalu mengarahkan dan menghimbau ke warganya,” terangnya.

Oleh karena itu, Pemerintah Kota Serang melalui Kelurahan Sumur Pecung mengapresiasi dan mendukung masyarakat Bhayangkara yang sudah kompak dan sadar akan kebersihan lingkungannya.

“Kami sangat mengapresiasi sekali upaya yang sudah dilakukan oleh masyarakat Bhayangkara, mereka kompak dan sadar akan kebersihan lingkungannya,” tutupnya. (Adv)

Bagikan: