NEWS

Sebelum Ada Himbauan, Caleg Terpilih DPRD Kota Serang Ngaku Sudah Buat LHKPN

PATRON.ID – SERANG | Calon legislatif (caleg) terpilih DPRD Kota Serang periode 2024-2029, Edi Santoso, mengaku sudah mendaftarkan dokumen Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) kepada KPK melalui website elhkpn.kpk.go.id.

Laporan dokumen ini berkaitan dengan himbauan KPU Kota Serang setelah menggelar Rapat Pleno Terbuka tentang Penetapan Perolehan Kursi Anggota DPRD Kota Serang dalam Pemilu 2024 beberapa hari lalu.

“Sudah dilaporkan lewat online ke KPK. Minggu kemarin tanggal 11 Juni. Daftarnya langsung online ke website LHKPN” kata Edi saat ditemui patron.id di kediamannya, Sepang, Kota Serang, Selasa 18 Juni 2024.

Caleg terpilih dari Dapil Kecamatan Taktakan ini menegaskan bahwa pembuatan LHKPN ini dibuat setelah menerima surat edaran dari KPU RI dan KPK melalui DPP Partai Gerindra, bukan himbauan dari KPU Kota Serang.

“Sebelumnya sudah ada himbauan, sebelum rapat pleno KPU Kota Serang. Dapet surat edaran dari KPK dan KPU RI melalui partai di DPP,” ujar politisi partai Gerindra ini.

Dia mengatakan LHKPN yang sudah didaftarkan ini berkaitan dengan aset miliknya serta aset atas nama istri. Mulai dari aset bergerak, aset tidak bergerak, serta aset lainnya seperti surat atau dokumen berharga.

“Saya dan istri doang karena ada aset saya untuk istri. Kalau anak enggak, kebetulan masih sekolah SMP,” ungkap dia.

Saat ini, kata Edi, pihaknya sedang menunggu respon dari website tersebut via email. Jika sudah ada jawaban maka bukti pendaftaran akan dilampirkan dan diserahkan ke DPC Partai Gerindra Kota Serang secepatnya.

“Nanti bukti pendaftarannya di lampirkan dan diserahkan secepatnya ke partai ke DPC sebelum pelantikan. Kita lagi nunggu jawaban dari website itu lewat email.┬áKira-kira bulan depan, Juli,” katanya.

Menurut Edi, penyerahan LHKPN ini suatu keharusan bagi seseorang yang menjadi pejabat publik harus melaporkan kekayaannya agar tidak menimbulkan fitnah.

“Ketika setelah menjabat apa yang sudah dimiliki sekarang itu terjadi sebelum menjabat. Jadi nanti kalau ada kenaikan-kenaikan atau perubahan itu hal wajar atau tidak nih. Itu menurut saya bagian dari transparansi,” jelas dia.(Red/Roy)

Related posts

PKS Kota Serang Salurkan Ribuan Paket Daging Kurban

redaktur

Ratu Ria Maryana Daftar Bacalon Walikota Serang di Partai Demokrat

redaktur

Komunitas Pengusaha Penggiling Padi dan Distributor Beras Siap Jaga Stabilitas Harga Pangan Jelang Lebaran

redaktur

Leave a Comment