Reses DPRD Banten, Murtawisata Senang Dibanjiri Aspirasi

patron.id – Cilegon, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Drs. H. Murtawisata menggelar Reses Masa Persidangan ke I, di Pondok Pesantren Darul Falah, Lingkungan Curug Pamenting RT/RW 06/03 Kelurahan Bagendung Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon, Rabu (5/12/2018) sore.

Pada kesempatan tersebut sekitar 200 warga begitu antusias menyampaikan aspirasinya. Aspirasi yang disampaikan masyarakat diantaranya terkait pendidikan, keagamaan, kesehatan dan infrastruktur. Seperti yang disampaikan Muslim (45), menyampaikan aspirasinya terkait kesejahteraan guru agama agar di bidang pendidikan lebih ditingkatkan kembali. Aspirasi lainnya datang dari Asiyah (35), yang menanyakan visi misi anggota DPRD Provinsi Banten melakukan reses di lingkungan masyarakat.

Melihat antusiasme warga tersebut, Uta, panggilan akrabnya, mengungkapkan bahwa pihaknya telah memiliki visi misi yang jelas. Selain itu, ia juga menyadari bahwa masyarakat Curug Pamenting merupakan salah satu warga yang sangat agamis. “Masyarakat di sini ingin punya anggota dewan yang memiliki visi misi yang rasional dan jelas karena mereka tidak hanya ingin sejahtera tetapi ingin madani dan religius, karena Cilegon terkenal religius, sesuai visi misi pemerintah Kota Cilegon mewujudkan masyarakat Kota Cilegon yang madani dan religius.” ujarnya, saat ditemui di lokasi reses.

Ia juga mengungkapkan bahwa sejumlah aspirasi masyarakat hasil reses hari ini akan dibawa dan disampaikan pada saat sidang paripurna di DPRD Provinsi Banten nanti. Pihaknya akan mengkawal aspirasi tersebut hingga dapat terealisasikan oleh lembaga eksekutif alias gubernur.

Baca Juga :  Adakan WCD Ratusan Relawan Bersihkan Pantai Di Labuan

Ia meyakini hasil reses hari ini bisa terealisasikan bagi masyarakat Kota Cilegon, sebagaimana yang telah ia lakukan lewat reses sebelumnya. Diantaranya terkait pendidikan gratis, infrastruktur, tembok penahan tanah (TPT) dan PDAM. “Sebetulnya keinginan masyarakat sederhana yaitu infrastruktur terjangkau, pendidikan gratis.” tegas Anggota Dewan Komisi I kepada patron.id.

Dari hasil reses tersebut, ia berharap mampu merealisasikan aspirasi masyarakat Curug Pamenting dengan segala upaya dan do’anya agar terwujudnya masyarakat yang sejahtera, madani dan agamis.

“Harapan saya dari semua yang mereka utarakan dengan segala upaya dan do’a bisa kita wujudkan. Seperti yang saya sampaikan tadi, paling tidak mereka ke pasar tidak terlalu jauh dan sekarang mereka sudah punya pasar baru. Lingkungan di sini juga harus tertata dengan baik, seperti yang telihat di bawah ada perumahan baru yang sedang dibangun. Ini bagian dari menyongsong saling kondusif saling mendukung saling menunjang, kita ciptakan dan berdayakan masyarakat di sini memiliki potensi dengan segala keahliannya. Misalnya guru agama, wirausaha dan lainnya.” pungkasnya.

Diketahui reses Anggota DPRD Provinsi Banten selama 8 hari. Murtawisata sudah melakukan 5 kali reses, tersisa 3 lagi. [red/royadi]

Share Berita ini :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •