NEWS

Rayakan Idul Adha 1445 H, Hotel Wisata Baru Sembelih 5 Ekor untuk Kurban

PATRON.ID – SERANG | Jajaran direksi dan karyawan Hotel Wisata Baru melakukan pemotongan hewan kurban sebanyak lima ekor dalam rangka merayakan idul adha 1445 hijriyah/ 2024.

General Manager Hotel Wisata Baru, Indah Siti Rezeki, menyebutkan jumlah hewan kurban pada tahun ini sebanyak 5 ekor terdiri dari 3 sapi dan 2 domba. Jumlah tersebut berbeda dengan tahun sebelumnya.

“Ini hasil CSR (Corporate Social Responbility) dari hotel Wisata Baru dan PT. Debindo. Jadi kami satu keluarga tapi punya dua perusahaan,” kata Indah saat ditemui di salah satu kediaman direksi hotel di Jl. Maulana Yusuf, Cimuncang, Kota Serang, Senin 17 Juni 2024.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Serang ini mengatakan pengadaan hewan kurban ini rutin dilakukan setiap tahun setiap hari raya idul adha. Namun di tahun ini jumlah hewan kurban berbeda dengan tahun sebelumnya.

“Setiap tahun kami lakukan cuma jumlahnya tidak sama, kalau tahun ini 3 sapi 2 domba. Kalau tahun kemarin lebih banyak, yang penting niat kita berbagi tapi setiap tahun kami pasti melaksanakan,” jelasnya.

Menurut Indah, dari jumlah hewan kurban ini diperkirakan akan menghasilkan sebanyak 400 bungkus. Kemudian akan didistribusikan kepada direksi maupun karyawan hotel, termasuk juga dibagikan kepada warga sekitar.

“Karena dengan tiga sapi dan dua domba ini tentu banyak dong kuponnya, kami sebar, terutama untuk kaum duhafa. Untuk tetangga yang bukan duhafa juga kami berikan,” ungkap dia.

Indah berharap memperoleh keberkahan melalui pengadaan hewan kurban ini serta bermanfaat bagi jajaran direksi maupun karyawan hotel, termasuk masyarakat sekitar.

“Harapan kami setiap tahun kami bisa menyelenggarakan potong kurban di idul adha. Setiap tahun kami bisa berbagi dan mudah-mudah idul adha ini bisa bermanfaat buat kami dan warga sekitar,” pungkasnya.

Sementara itu, rombongan warga Cimuncang, Kota Serang, berbondong-bondong mengambil daging kurban di lokasi tersebut dengan menunjukan kupon dari pihak hotel. Salah satu dari mereka adalah Hj. Ayum, Dian, dan Ecin.

“Alhamdulillah tiap tahun dapat daging kurban. Tahun sebelumnya juga dapat. Semoga tahun depan dapat lagi. Lumayan buat dimasak buat bikin rendang. Kadang sapi, kadang kerbau dan kambing,” ucap Dian.(Red/Roy)

Related posts

Ajak Warga Jauhi Judi Online, Lurah Taman Baru: Supaya Hidup Kita Berkah

redaktur

Satreskrim Polres Serang Berhasil Ringkus 16 Tersangka Curas, Curat dan Curanmor

redaktur

DPRD Kota Tangerang Sepakat Tunda Revisi RUU Penyiaran

redaktur

Leave a Comment