NEWS

Rayakan Hari Ulang Tahun, Komunitas Saung Lidi Galang Semangat Perdamaian Jelang Pemilu 2024

PATRON.ID – PANDEGLANG | Paguyuban Sanggar Saung Lidi merayakan ulang tahun pertamanya dengan penuh semangat memberdayakan masyarakat setempat. Bertempat di Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, acara tersebut tidak hanya menjadi perayaan, tetapi juga momentum penting untuk memperkuat ekonomi lokal.

Dalam perayaan tersebut, Ketua Bidang Pelatihan Paguyuban Sanggar Saung Lidi Banten, Ajat Sudrajat, menegaskan komitmennya dalam memberikan pembinaan kepada masyarakat sekitar.

“Kami tidak hanya merayakan ulang tahun, tetapi juga berupaya menciptakan lapangan kerja melalui kerajinan tangan dari bahan baku lidi,” ujarnya pada Jumat (26/1).

Tidak hanya itu, Saung Lidi juga turut serta dalam Deklarasi Pemilu Damai 2024. Acara tersebut dihadiri oleh berbagai pihak termasuk tokoh masyarakat, anggota binaan Saung Lidi, dan pemuda dari Cigadung.

Ketua Saung Lidi, Ajat, menegaskan pentingnya memberdayakan masyarakat sekaligus menggalang semangat perdamaian menjelang pemilu.

“Kami berharap agar perbedaan pilihan politik tidak memecah belah persatuan di tengah-tengah masyarakat,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Mulki, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Menes, juga menekankan pentingnya menjaga persatuan dan memilih secara bijak dalam pemilu mendatang.

“Demokrasi yang baik adalah yang mengedepankan etika dan moral, dan kami berkomitmen untuk menjaga kedamaian di Desa Menes serta seluruh wilayah Kabupaten Pandeglang,” tandasnya.

Sebagai informasi lain, perayaan ulang tahun Komunitas Sanggar Saung Lidi tidak hanya menjadi momen kebahagiaan semata, tetapi juga sebagai wujud nyata dari upaya membangun ekonomi lokal dan memperkuat semangat demokrasi yang damai dan beretika.(Red/Roy)

Related posts

Serangan Teror di Rusia: Ancaman ISIS dan Peran Indonesia dalam Melawan Ideologi Terorisme

redaktur

BNPT dan FKPT Provinsi Banten Gelar Kegiatan Gembira Beragama di Aula Gedung Kesbangpol Provinsi Banten

redaktur

Perkenalkan Suku Baduy IMALA Komisariat UIN SMH Banten dan Komisariat PIKSI INPUT Gelar RTL

admin

Leave a Comment