NEWS

Ratu Ria Maryana Daftar Bacalon Walikota Serang di Partai Demokrat

PATRON – SERANG | Ketua DPD Partai Golkar Kota Serang, Ratu Ria Maryana, melamar jadi bakal calon atau bacalon Walikota Serang melalui Partai Demokrat.

Informasi ini diketahui saat Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Serang, Nunung Nursiamudin, mengembalikan formulir pendaftaran Ratu Ria Maryana di kantor DPC Partai Demokrat Kota Serang, Kecamatan Serang, Kota Serang, Rabu 19 Juni 2024 sekitar pukul 11.00 WIB siang.

Formulir pendaftaran Ratu Ria Maryana diterima oleh Sekretaris Tim Penjaringan Partai Demokrat Kota Serang Tubagus Ahmad Nurdin.

Nunung Nursiamudin mengatakan pengembalian formulir bacalon walikota ke Partai Demokrat atas perintah Ketua DPD Partai Golkar Kota Serang.

“Saya kebetulan dimandatkan oleh Ibu Ketua Ibu Ratu Ria Maryana untuk menyerahkan formulir pendaftaran bacalon Walikota Serang yang dibuka Partai Demokrat,” ujar Nunung, kepada awak media.

Ia menuturkan, pendaftaran bacalon Walikota di Partai Demokrat dilakukan oleh Ketua DPD Partai Golkar, karena pihaknya butuh semua stakeholder untuk membangun Kota Serang.

“Kalau ibu Ria memang operter semua partai politik di mana yang buka penjaringan kita mengikuti. Itu Amanat ibu Ria,” ucap dia.

Ratu Ria Maryana, kata Nunung, mendaftarkan di Partai Demokrat masih mengincar kursi Kota Serang 1 atau walikota.

“Daftar bacalon Walikota Serang karena yang dibukanya daftar bacalon Walikota otomatis posisi mana pun kita selalu masuk, karena kita memang butuh komunikasi dengan semua parpol,” tuturnya.

Ia menjelaskan, Partai Golkar akan ikut ambil bagian dalam pendaftaran bacalon Walikota Serang, jika partai politik itu membuka pendaftaran.

“Di samping itu kan kalau kita dengan sama siapapun pasti akan masuk, ketika parpol manapun yang ada di Kota Serang kita akan masuk. Karena tujuan utamanya berkomunikasi dan menyatukan persepsi. Karena kita juga masih dalam tahapan penjaringan untuk koalisi butuh komunikasinya dengan semua parpol,” jelas Nunung.

Kendati aktif dalam pendaftaran bacalon Walikota, Nunung mengaku tidak semua partai politik dimasukkan untuk mendaftarkan Ratu Ria Maryana.

“Sepanjang yang lain sudah buka karena mereka juga penjaringan, mungkin yang tidak buka itu Gerindra, PAN dan PPP kita tidak ngambil. Jadi kalau yang lain karena mungkin ada kriteria calon yang kuat jadi kita menghargai mereka,” kata dia.

Ia berharap dengan mendaftarkan Ratu Ria Maryana sebagai bacalon Walikota ke Partai Demokrat dapat berkoalisi dengan partai tersebut, namun Nunung tetap akan legowo, karena keputusan rekomendasi ada di setiap tangan DPP.

“Kalau kans kita masih mencoba. Keinginan sih bisa berkoalisi tapi kita lihat dulu karena semua keputusan ada di DPP, termasuk Demokrat. Yang penting kita mencoba menyajikan visi misinya agar bisa berkenan di hati mereka. Pada hari Sabtu akan menggelar visi misi mereka akan menilai bagaimana keadaan visi misi yang disampaikan Bu Ria,” tandasnya.(Red)

Related posts

Kesal Tidak Dipinjamkan Uang, Seorang Pria di Serang Tusuk Teman Beserta Anaknya

redaktur

Jelang Konfercab IV, PC NU Kota Serang Gaungkan Pilkada Damai 2024

redaktur

KPU Kota Serang Berharap Tingkat Pemilih 80 persen Kembali Terulang di Pilkada 2024

redaktur

Leave a Comment