PW NU Banten Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

patron.id – Serang, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Banten menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan tema Meneladani Pejuangan Rasullullah dalam mendidik dan membangun peradaban, yang dihadiri ribuan jama’ah, di Ponpes At-Taufiqiyah Baros Kabupaten Serang, Pada, Sabtu (21/12/2019).

KH.Bunyamin Ketua Tanfidiyah PWNU Provinsi Banten mengatakan bahwa, PWNU Banten bertekad untuk memperluas pergerakan NU di Banten melalui berbagai kegiatan yang dilakukan oleh PWNU Banten.

“Maka tujuan Kami PWNU Banten  mengadakan pergerakan NU di Banten ini melalui maulid, agar InsyaAllah ini para santriawan dan satriawati, akan diberikan pemahaman, diberikan ilmu nanti sama Prof. DR. KH. Manarul Hidayah, agar semuanya bisa memahami apa NU itu sebenarnya.” Ungkapnya dalam sambutan.

Selain itu Ia juga mengajak untuk menggerakan NU di Banten.

“Mari kita sama-sama, saya mengajak kepada segenap pengurus, untuk menggerakan NU di Banten, agar antar ruh dan jasad bisa menyatu ada di Banten, artinya biar pergerakan NU di Banten bisa kelihatan, Jangan sampai NU di Banten ini, bukan hanya ruhnya NU tapi menjadi Jasadnya NU.” Imbuhnya

Baca Juga :  Pengamanan Hari Natal Bentuk Ikhtiar Ansor Kota Serang Menjaga Kerukunan Umat

Hadir dalam kesempatan tersebut Dr. KH.Manarul Hidayah., MA jajaran Rois syuryah PBNU sekaligus Narasumber, Ketua Tanfidziah KH. Bunyamin dan jajaran, Dr. KH. Maemun Ali, KH. Ariman Anwar Syuryah, KH. Sardani, Heri Sanjaya, Sekretaris PWNU Banten KH. Amas Tadjudin, Pimpinan PP Ataufiqiyyah KH. Edi Surowardi, Pengurus PCNU Se-Provinsi Banten, Muslimat, Fatayat, Ansor, IPNU, IPPNU, Pagarnusa, Pengurus MWC.

Masih di tempat yang sama ketua panitia kegiatan memaparkan, Dasar kegiatan tersebut senada dengan aturan yang berlaku di PWNU Banten serta menggunakan anggaran PWNU Banten.

“Kami haturkan terima kasih banyak kepada sohibul bait, PP Ataufiqiyyah KH.Edi Sarwadi, kepada segenap jajaran Panitia, alhamdulillah ditengah kita ribuan jama’ah yang hadir, serta terimakasih kepada panitia penanggung jawab, panitia pengarah, panitia pelaksana.” Ujar Drs. Yahya Erfan Maksum dalam Laporan Ketua Panitia Pelaksana PWNU Provinsi Banten.

Untuk diketahui Khutbah PWNU disampaikan oleh Rois Suryah PWNU Banten KH. Matin Jawahir, dilanjutkan dengan sambutan Ketua Tanfidziayyah PWNU dan dilanjutkan Siraman Rohani. [Red/Ilyas]

Share Berita ini :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •