Prodi Teknik Industri Fakultas Teknik Unsera Berhasil Raih Akreditasi B

patron.id – Serang, Program studi Teknik Industri (TI) Fakultas Teknik Universitas Serang Raya (FT Unsera) berhasil capai akreditasi B oleh Ban-PT pada Senin, 14 Oktober lalu. Prodi yang didirikan 9 tahun silam tersebut telah mengalami dua kali reakreditasi.

Hal tersebut diungkapkan, Gina Ramayanti saat dimintai keterangan di ruangannya selaku ketua Program Studi Teknik Industri (Prodi TI) Unsera menilai, akreditasi B yang diperoleh sebelumnya telah melakukan dua kali reakreditasi pada 2009 silam.

“Pada tahun 2009, kedua kali reakreditasi. Awal masih C, saat ini berhasil meraih B,” ujarnya saat ditemui, pada Kamis, 24 Oktober 2019.

Ia menambahkan, hasil akreditasi yang diperoleh Prodi TI berasal dari kontribusi mahasiswa yang tergabung dalam himpunan mahasiswa jurusan maupun mahasiswa non organ dan civitas akademik unggul dalam penelitian dan pengabdian.

“Unggul di penelitian dan pengabdian, dari hasil penelitian dan pengabdian mahasiswa dan dosen,” ucap Gina.

Baca Juga :  Pelajar dan Pemuda Desa Pandat Ikuti Penyuluhan Narkoba

Sementara itu diwawancarai secara terpisah pada Senin, 28 Oktober 2019. Novel Candra Irawan selaku ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI) Unsera mengungkapkan, dengan diraihnya akreditasi B oleh prodi teknik industri sangat berterimakasih kepada pihak-pihak terkait, terkhusus terhadap mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ).

“Sangat bersyukur dengan akdreditasi B, berterimakasih juga kepada kaprodi, dekan FT beserta jajaran dan teman-teman HMTI yang mau bekerja keras sampai dapat akreditasi B dari pengisian Borang akreditas,” Ujarnya

Ia juga berharap, kedepannya ketua program studi Teknik Industri dapat memaksimalkan sistem pembelajaran juga meningkatkan rasio SDM pengajar.

“Harapan, dengan diraihnya akreditasi B oleh Ban-PT kiranya kaprodi dapat memaksimalkan sistem pembelajaran yang sesuai kurikulum serta adanya peningkatan rasio Dosen guna mempertahankan akdreditasi B.” pungkasnya.[Red/Setiadi]

Share Berita ini :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •