NEWS

PPP Buka Penjaringan Bacalon Walikota dan Wakil Walikota, Bagaimana Nasib Subadri?

PATRON.ID – SERANG | Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Serang membuka pendaftaran bakal calon (bacalon) Walikota dan bacalon Wakil Walikota Serang untuk bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) periode 2024-2029.

Pendaftaran dibuka mulai hari ini Senin 13 sampai Sabtu 25 Mei 2024 untuk menjaring putra-putri Kota Serang yang bakal diusung di Pilkada Kota Serang November 2024 mendatang.

Ketua Panitia Penjaringan DPC PPP Kota Serang Maryani Suryani mengatakan pembukaan pendaftaran bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Serang sesuai intruksi DPP PPP melalui Rapat Kerja Nasional (Rakernas), serta, intruksi dari DPW PPP Provinsi Banten.

“Dari dua pedoman itu maka PPP Kota Serang membuat tim penjaringan. Selanjutnya siapa yang dijaring ya tentu semua masyarakat yang mempunyai potensi, yang mempunyai visi msi untuk membangun Kota Serang lebih baik,” kata Maryani kepada patron saat ditemui di Sekretariat DPC PPP Kota Serang.

Menurut Maryani sudah ada yang mengambil formulir pendaftaran, namun sosok tersebut tidak disebutkan.

“Alhamdulillah barusan tadi juga sudah ada yang mendaftar atau mengambil formulir. Pokoknya ada. Nanti pas penyerahan formulir juga tau,” ungkapnya.

Pengembalian formulir pendaftaran, lanjut Maryani, diserahkan kepada DPC PPP Kota Serang pada tanggal 25 Mei hingga 8 Juni. Kemudian, DPC PPP Kota Serang melakukan penelitian, survey, pendalaman dan kajian terhadap masing-masing bakal calon di bulan Mei hingga Juni.

“Kemudian kami melakukan Rapat Pimpinan Cabang untuk merekomendasikan dan penetapan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Serang kepada DPP di Jakarta tanggal 10 Juni sampai 15 Juni 2024,” ucap Maryani.

Masih di tempat yang sama, Ketua DPC PPP Kota Serang Uhen Zuhaeni, menanggapi perihal nasib Subadri Ushuludin selaku kader internal PPP yang bakal mencalonkan diri sebagai Walikota Serang periode 2024-2029.

Menurutnya, bahwa penjaringan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Serang ini adalah bersifat terbuka bagi masyarakat. Artinya, siapa pun boleh mendaftar.

“Sekarang itu semua orang. Sebagai balon walikota, calon walikota. Tetapi kan belum ada yang memutuskan. Jadi sampai saat ini, pendaftaran ini masih terbuka untuk umum. Belum membatasi. Karena kami belum Rapim (Rapat Pimpinan), apakah ini bahwa Pak Badri sebagai calon dari PPP kan belum. Karena pak Badri sendiri kan belum kita tentukan,” katanya.

Uhen mengatakan bahwa status Subadri saat ini masih bakal calon. Artinya, Subadri Ushuludin boleh mendaftar sebagai bakal calon Walikota maupun bakal calon Wakil Walikota melalui partai politik mana pun atau sebaliknya.

Uhen juga mengaku hingga saat ini pihaknya belum menerima surat rekomendasi dari DPP maupun DPW terkait pendaftaran Subadri Ushuludin.

Sementara ini, lanjut Uhen, Subadri Ushuludin dibiarkan untuk mencari pasangan atau sekaligus mensosialisasikan dirinya tetapi belum membranding atas nama utusan dari DPC PPP Kota Serang.

“Kalaupun beliau (Subadri) itu sebagai pengurus PPP sekaligus ketua DPW PPP tapi beliau belum mendaftar di PPP, walaupun beliau bisa saja mendaftar di DPW. Jadi sampai hari ini Pak Badri belum menjadi calon dari PPP. Karena pak Badri belum mengkonfirmasikan kepada kita, mengambil formulir juga belum,” tandasnya.(Red/Roy)

Related posts

Usai Tabur Tanah Kuburan di Warung Milik Tetangganya, Nenek Berinisal SN Diusir

redaktur

Pemdes Pagedangan Ilir Kecamatan Kronjo Gelar Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat

redaktur

Diskusi Politik, Bakal Calon Walikota Serang Sepakat Tolak Money Politics

redaktur

Leave a Comment