Polda Banten Gelar Vaksinasi Massal

PATRON.ID – KOTA SERANG II Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19, Kepolisian Daerah (Polda) Banten terus melakukan vaksinasi massal kepada masyarakat umum yang berada di wilayah hukum Polda Banten.

Hal tersebut dikatakan Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho di Mapolda Banten. Pada Selasa, (15/6/2021).

“Hingga saat ini, kita dari Polda Banten bersama TNI dan Satgas Covid-19 terus melaksanakan vaksinasi massal kepada masyarakat yang berada di wilayah hukum Polda Banten. Adapun pelaksanaan vaksinasi massal tersebut dilakukan di tempat-tempat umum,” ujar Rudy

“Adapun pelaksanaan vaksinasi ini sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam percepatan penanggulangan dan pencegahan covid-19 serta implementasi program prioritas Kapolri Presisi di bidang transformasi operasional pada pemantapan dukungan Polri dalam penanganan covid-19,” Imbuh Rudy

Senada diungkapkan Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menjelaskan, bahwa hari Senin Kemarin (14/6/2021) terdapat 48 lokasi yang digunakan untuk kegiatan vaksinasi massal. Dimana 48 lokasi tersebut tersebar di beberapa tempat di wilayah hukum Polda Banten.

“Dan hari senin kemarin, kita dari Polda Banten bersama TNI dan Satgas covid-19 telah melakukan kegiatan vaksinasi massal kepada masyarakat umum. Dimana kegiatan vaksinasi massal dilakukan di 48 lokasi yang tersebar di wilayah hukum Polda Banten,” ujar Edy Sumardi.

“Adapun jumlah masyarakat yang di vaksin dalam vaksinasi massal sebanyak 1.610 orang. Dan untuk jumlah vaksinatornya, Polri sebanyak 21 personel, TNI sebanyak 5 Personel dan Dinkes sebanyak 124 personel. Dalam vaksinasi massal hari ini telah menghabiskan sebanyak 19 dosis vaksin bio farma dan 1600 dosis vaksin sinovac,” lanjut Edy Sumardi.

Edy Sumardi juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mendukung program vaksinasi tersebut.

“Mari kita dukung program vaksinasi, buat masyarakat jangan takut untuk di vaksin. Karena melalui vaksinasi ini dapat menumbuhkan kekebalan pada tubuh sehingga dapat mencegah penularan virus Covid-19,” tutup Edy Sumardi. [Red/Imam]