NEWS

PKB Kabupaten Serang Gelar Visi Misi Bacalon Bupati, Abah Otong Absen

PATRON.ID – SERANG | Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Serang menggelar acara Ta’aruf dan Pemaparan Visi Misi Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Serang periode 2024-2029 di hotel Swiss Berlin, Kabupaten Serang, Banten.

Dalam kesempatan itu hanya dihadiri dua bakal calon (bacalon) yakni Andika Hazrumy dari Partai Golkar dan Iip Miftahul Choiry dari PPP, sementara Mukhibat atau Abah Otong absen alias tidak hadir.

Ketua Desk Pilkada PKB Kabupaten Serang Abdul Gofur menjelaskan, sebelumnya pihaknya sudah memberi informasi terkait agenda paparan visi misi kepada masing-masing calon. Namun hingga acara selesai Mukhibat tidak hadir.

“Hari ini sebenarnya konfirmasi by phone (lewat telepon) tadi malam. Abah Otong harusnya hadir tapi ternyata tidak bisa hadir. Tidak ada alasan, tidak ada jawaban. Hari ini tidak menyampaikan bahwasanya ada halangan,” ujar Gofur kepada patron.

Meski Abah Otong tidak hadir, lanjut Gofur, mengaku belum bisa memastikan apakah Abah Otong masih bisa mengikuti tahapan selanjutnya atau didiskualifikasi secara otomatis dari penjaringan bacalon Bupati dan Wakil Bupati Serang.

Ya ini kan tahapannya, berarti nanti kita serahkan ke DPW dan DPP apakah saudara Mukhibat atau Abah Otong ini lanjut atau tidak, ya kami serahkan ke DPP,” ucap dia.

Secara administrasi, Gofur menyebutkan ada tiga bacalon yang sudah mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran. Namun pada saat pemaparan visi misi hanya dua calon yang hadir, yaitu Andika Hazrumy dan Iip Miftahul Choiry.

“Secara pasti hari ini hanya ada dua (yang hadir). Secara administrasi ada tiga tapi satu orang tidak mengikuti tahapan selanjutnya. Ada tiga yang mengembalikan formulir,” ungkapnya.

Meski hanya ada dua calon yang memaparkan visi misi, lanjut Gofur, pihaknya belum bisa menilai apakah masing-masing calon tersebut sudah sejalan dengan PKB atau sebaliknya.

“Kami serahkan kepada struktur partai. Ada DPC, DPAC, ranting. Kami tidak bisa menilai,” katanya.

Gofur mengatakan untuk tahapan selanjutnya para calon akan mengikuti uji kelayakan yang digelar oleh DPP PKB sekitar bulan Juni 2024.Kemudian DPP mengeluarkan surat rekomendasi kepada DPC terkait calon yang diusung di Pilkada Serentak Kabupaten Serang.

“Setelah itu nanti DPP yang menilai. Kalau rekomendasi itu kan perkawinan di semua partai. Kalau semua partai sudah oke, ya kita ikuti,” tutupnya.(Red/Roy)

Related posts

BNPT dan FKPT Provinsi Banten Gelar Kegiatan Gembira Beragama di Aula Gedung Kesbangpol Provinsi Banten

redaktur

Jika Terpilih sebagai Gubernur Banten, Ini yang Akan Dikerjakan Airin Rachmi Diany

redaktur

Akibat Cuaca Buruk, Kelompok Nelayan di Pandeglang Bagi-bagi Sembako

redaktur

Leave a Comment