Peringati Harlah Pancasila PMII Gelar Dialog Kebangsaan dan Buka Puasa Bersama

patron.id – Serang, Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kabupaten Serang peringati Hari Lahir Pancasila dengan mengadakan dialog kebangsaan sekaligus buka bersama, di Aula Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, Sabtu, (1/6/2019).

Ahmad Jabar, Ketua PC PMII Kabupaten Serang mengatakan, peringatan hari lahir pancasila sebagai bentuk kecintaan terhadap tanah air.

“Kita memperingati hari lahir pancasila ini adalah salah satu bentuk cintaannya terhadap NKRI yang telah di perjuangankan mati-matian oleh para pahlawan bangsa sampai meneteskan darah penghabisan untuk bangsa dan negara,” kata Ahmad Jabar dalam sambutannya.

Ahmad Jabar menjelaskan, pancasila mampu menyatukan berbagai kalangan untuk tetap menjaga persaudaraan.

“Pancasila mampu menyatukan semua kalangan, tidak ada perbedaan sekali pancasila kita tetap saudara, karena untuk membuat bangsa dan negara besar butuh adanya persatuan dan kesatuan sehingga kita mampu mensejahterakan rakyat Indonesia,” jelasnya.

Masih dalam forum yang sama ia menegaskan, bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang bersatu, tidak ada perselisihan dan tetap dalam satu bingkai kebinekaan.

“Hari ini pasca pemilu tidak ada lagi yang namanya 01 atau 02, sudah hilang kan perbedaan itu. Hari ini mari kita bersatu padu, jangan ada perselisihan diantara kita dan jangan sampai ada dusta diantara kita. Mari kita satu dalam bingkai kebinekaan, Insyaallah kalau kita bersatu maka saya yakin kita akan maju dan tidak akan ada yang berani menghina atau menjelek-jelek kan bangsa ini,” pungkasnya. [Red/Baehaqi]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *