Peringati Bulan Muharam, GCI Bersama KKM 66 Unsera Adakan Khitanan Massal

patron.id – Serang, Dalam Rangka Peringati Bulan Muharam 1441 Hijriyah, Bulan kasih sayang, Garuda Cakra Indonesia (GCI) bersama Kelompok Kuliah Kerja Mahasiswa 66 Universitas Serang Raya (KKM 66 Unsera) adakan khitanan massal di Kampung Sukapaksa RT 03 RW 2, Desa Sukabares, Ciomas, Kabupaten Serang, pada Sabtu, (07/09/2019).

Suasana Pasca kegiatan

Dalam kegiatan khitanan GCI menyapa, dihadiri oleh Sonny Yudhawan selaku Ketua Umum GCI, ia mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk merekatkan kebersamaan organisasi kemasyarakatan dengan Masyarakat.

“Tujuan diadakannya kegiatan ini untuk mendekatkan chemistry antara organisasi kemasyarakatan dengan Masyarakat,” ujarnya.

Ia menambahkan, selain untuk merekatkan kebersamaan juga diharap dapat menjadikan GCI selalu dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia.

“Selain untuk merekatkan GCI dengan Masyarakat, karena selama ini ormas itu selalu disegani, diharap dengan adanya kegiatan seperti ini GCI selalu dibutuhkan oleh Masyarakat,” tambahnya disela-sela acara.

Sementara itu, kegiatan yang berlangsung pada pukul 09.00 WIB diikuti oleh 17 Peserta khitanan yang berasal dari Masyarakat Desa Sukabares, Ciomas dengan menghadirkan Dokter Tatang Sukanta Rd dan didampingi Aat Atmini selaku asisten dokter anggota medis Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Ciomas.

Ketua divisi kesehatan dan lingkungan KKM 66 Unsera, Surya mengatakan, Khitanan Massal tersebut diadakan guna membantu Masyarakat menengah dalam melaksanakan khitanan.

“Khitanan ini dilakukan untuk membantu Masyarakat kalangan menengah agar sedikitnya terbantu untuk melaksanakan khitanan kepada Anaknya,” pungkasnya.[Red/Setiadiwangsa]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *