Pengamanan Hari Natal Bentuk Ikhtiar Ansor Kota Serang Menjaga Kerukunan Umat

patron.id – serang, Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Serang Bantu Aparat Kepolisan Republik Indonesia (Polri) Resort Serang Kota dalam pengamanan Natal Tahun 2019.

Sebagai bentuk Sinergisitas dengan aparat keamanan dalam mewujudkan kondusifitas keamanan Wilayah Kota serang Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Serang menurunkan 50 Personil Barisan Ansor Serba Guna (BANSER) yang akan ditempatkan di Empat Gereja di Kota Serang pada perayaan Natal Tahun 2019.

Sabroni Ketua PC GP Ansor Kota Serang memaparkan tujuan dilaksanakannya pengamanan tersebut.

“Pengamanan Natal yang dilakukan oleh Banser adalah bagian Ikhtiar Ansor dalam menjaga dan merawat Kerukunan Umat Beragama di Kota Serang. Memberikan rasa aman dan kondusif bagi masyarakat terutama bagi mereka yang sedang merayakan hari raya bukan semata-mata tugas TNI dan POLRI saja namun masyarakat juga harus memiliki tanggung jawab. Karena Banser sebagai bagian dari masyarakat Kota Serang memiliki kewajiban untuk turut serta dalam menciptakan suasana yang aman dan kondusif.” Kata Sabroni saat ditemui Jurnalis patron.id Pada Senin (23/12/2019) Malam.

Baca Juga:  Adakan Buka Bersama, Ansor & Banser Kabupaten Serang Siap Kontribusi Pengaman Mudik Lebaran

Selain itu Ia juga memaparkan bahwa Kegiatan tersebut sudah berkoordinasi dengan pihak TNI dan Polri serta akan mengikuti Standar Operasional (SOP) yang berlaku.

“Dalam pelaksanaannya PC GP ANSOR Kota Serang melalui Satuan Koordinasi Cabang Banser Sudah melakukan koordinasi dengan Pihak Polri agar pada pelaksanaannya mengikuti SOP yang telah diatur dan direncanakan oleh Pihak TNI Polri. jika ada hal hal yang terjadi di lapangan Banser akan ikut arahan dari pihak TNI dan POLRI yang memiliki kewenangan dalam melakukan pengamanan.” Pungkasnya

Untuk diketahui Gereja yang diamankan Oleh Ansor di kota serang diantaranya Huria Kristen Batak Protestan (HKBP), Kristus Raja, Gerja Kristen Indonesia (GKI) dan Gereja Betel Indonesia (GBI). [Red/Bahri]

Bagikan: