Pengacara Tersangka Hibah Ponpes Ajukan Justice Collaborator, Kajati Banten: Silahkan

PATRON.ID – SERANG | Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Banten, Asep Nana Maulana menyatakan pihaknya siap menerima permohonan pengajuan justice collaborator yang disampaikan oleh Aloy Ferdinan selaku kuasa hukum IS, salah satu tersangka dana hibah pondok pesantren (ponpes).

Pengajuan tersebut dimaksudkan Aloy untuk membongkar siapa saja yang terlibat dalam kasus korupsi bantuan dana hibah ponpes tahun anggaran 2018-2020 sebesar Rp 117 miliar.

“Silahkan, silahkan saja diajukan nanti kita pelajari dan akan kita proses sesuai mekanisme dan prosedur yang ada. Kami sangat terbuka sama temen-temen sekalian,” ujar Asep, ditemui di kantornya, Kota Serang, Kamis (27/5/2021).

Seperti diberitakan sebelumnya, Aloy mengatakan kleinnya meminta dukungan dari masyarakat Banten untuk mengungkap kasus ini.

Bahkan, kleinnya bersedia menjadi justice collaborator dan akan bekerja sama dengan aparat penegak hukum untuk mengungkap sedetail-detailnya seluas-luasnya siapa aja yang terlibat di dalam perkara dana hibah ponpes.

“Jadi pak Irvan (IS -red) bersedia jadi justice collaburator? Iya, dan itu sudah kami ajukan,” katanya. [Red/Roy]