Penderita Tumor Ganas di Lebak Belum Mendapatkan Perawatan

patron.id – Lebak, Sonia Wati gadis yang mengidap penyakit selaput otak stadium 3/4 yang bertempat di Kampung Wanasalam Karet RT/RW 004/001 ,kecamatan Wanasalam yang keadaanya mulai memprihatinkan.

Sonia Wati, merupakan siswi SMPN 1 Wanasalam, yang saat ini didiagnosa menderita penyakit Tumor Ganas Stadium 3/4. Sebelum penyakitnya didiagnosa ia mengeluhka benjolan yang berada di bagian pungung namun satu bulan trakhir  benjolan tersebut menyebar ke kepala dan mata.

Kondisi Sonia Pada Senin 02 Desember 2019

Sebelumnya Sonia telah dilarikan ke  Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banten untuk pengobservasian penyakit. Kini ia harus dirujuk ke Rumah Sakit (RS) Cipto Jakarta. Tetapi karena keluarganya tidak memiliki biaya, Sonia harus menahan rasa sakit di kediamannya.

Eva Mardiana  selaku wali kelas Sonia memaparkan apa yang telah di sampaikan keluarganya pada pihak sekolah

“Sebelumnya Sonia sudah di bawa ke Rumah Sakit Adjidarmo Lebak, kemudian di rujuk ke RSUD Banten untuk di lakukan obserbasi penyakitnya. Dari hasil observasi Sonia didiagnosa mengidap penyakit kangker selaput otak stadium 3 dan harus di rujuk ke Rumah Sakit Cipto Mangkusumo Jakarta, karna tidak ada biaya terpaksa hanya di rawat di rumah.” ujar Eva, Pada Senin (02/12/2019).

Baca Juga :  Jelang Pengumuman Wakil Walikota Cilegon, Kaum Milenial Berharap Dilibatkan

Ayah Sonia Sarmin memaparkan Bahwa awal dari penyakit tersebut adalah benjolan yang berada di punggung dan akhirnya menjalar dan terpaksa di rawat di Rumah karena tidak memiliki Biaya.

“Tadinya hanya ada benjolan di punggung kemudian menjalar ke kepala dan sekarang ada benjolan pada mata,sekarang anak saya hanya di rawat di rumah karna untuk biaya hidup selama di RSCM pun kami tidak ada”kata Sarmin ayah Sonia

Selain itu Sarmain Berprofesi menjadi seorang buruh serabutan dan ibunya seorang ibu rumah tangga biasa. Mereka membutuhkan bantuan biaya dan pendampingan selama proses pengobatan berlangsung.

Pada saat Jurnalis patron.id berada dikediaman Sonia terlihat pihak Kecamatan mengunjungi kediaman Sonia  dan memberikan partisipasi untuk kesembuhan sonia. [red/Aswari]

Share Berita ini :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •