Peduli Korban Erupsi Semeru Grafika Famiglia Turun Ke Jalan Galang Dana

PATRON.ID – SERANG || Siswa Alumni jurusan Grafika Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Nurul Huda Baros atau yang menamakan diri Grafika Famiglia melakukan penggalangan dana sebagai bentuk kepedulian terhadap korban musibah erupsi gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur beberapa Waktu lalu, yang memakan banyak korban. 

Aksi galang dana memang kerap dilakukan banyak pihak, baik secara individu maupun lembaga atau komunitas sebagai bentuk kepedulian untuk meringankan beban bagi yang terkena musibah. 

Baca Juga : https://patron.id/rizki-anak-tukang-kue-berhasil-jadi-polisi

Kali ini Penggalangan dana dipusatkan di Lampu Merah Boru, Baros, dan sepanjang jalan Raya Serang-Pandeglang. Dengan membawa spanduk bertuliskan Penggalangan Dana Erupsi Semeru ‘Grafika Famiglia, Together We Storng’ beberapa alumni mulai turun ke jalan raya, pada Minggu (12/12/2021) sekira pukul 09.00 WIB. 

“Penggalangan dana ini kita sudah lakukan sejak tanggal 9 Desember kemarin, dan ini hari terakhir. Apapun bentuk dan caranya, saya pikir itu tidak jadi persoalan, yang jelas aksi galang dana adalah bentuk kepedulian kita semua sebagai sesama masyarakat Indonesia terhadap saudara-saudara kita yang tertimpa musibah di Gunung Semeru” kata Herdin,  Ketua Alumni Grafika Famiglia yang turut dalam aksi galang dana. 

Baca Juga : https://patron.id/bangun-peran-mahasiswa-dema-uin-smh-banten-selenggarakan-jambore

Saat ini kata Herdin, dana yang sudah terkumpul telah mencapai Satu juta enam ratus ribu rupiah dan ia optimis akan terus bertambah, yang nantinya akan disalurkan ke Lembaga resmi yang terpercaya, yang lebih dulu telah melakukan galang dana untuk membantu korban. 

“Rezeki yang dititipkan ke kami akan disalurkan melalui Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) dan Aksi Cepat Tanggap (ACT), untuk selanjutnya mereka yang akan menyampaikan amanah ini ke para korban bencana alam,” katanya 

Baca Juga : https://patron.id/barisan-kotak-kotak-mengadakan-kegiatan-bertajuk-green-day-party

Diakhir keterangannya, Herdin berharap galang dana yang dilakukan oleh komunitasnya ini, bisa meringankan beban para korban. Lebih dari itu, galang ini juga bisa memotivasi komunitas lain ataupun masyarakat Banten secara umum untuk turut membantu para korban bencana alam Erupsi Gunung Semeru yang saat ini membutuhkan bantuan.[Red/Imam]