Pawai Karnaval Madrasah Alkhairiyah Desa Winong – Mancak

patron.id – Serang,  Warga Desa Winong adakan pawai karnaval untuk memeriahkan Ikhtifal Madrasah Al-Khairiyah Winong, yang diikuti oleh seluruh kampung di Desa Winong,  Kecamatan Mancak, Kabupaten Serang, Jum’at (26/4/2019).

Salah seorang alumni madrasah, Andis Kurniawan mengatakan, kegiatan tersebut merupakan ruang terbuka bagi warga Desa Winong untuk bersilaturahim sekaligus ajang pentas kreatifitas generasi muda,

“Kegiatan ini sebagai ajang silaturrahim, acara ini juga bertujuan untuk menampilkan kreatifitas generasi muda terutama di bidang seni dan budaya. Coba liat antusias peserta mengikuti kegiatan ini, mereka tampak jelas saling berlomba menunjukan hasil kreatifitas mereka,” kata Andis.

Andis menambahkan warga yang mengikuti kegiatan tersebut mulai dari orang dewasa hingga anak-anak. Kegiatan tersebut dimulai dengan arak-arakan berjalan kaki sejauh 3 Km. Selain itu Andis menjelaskan, kegiatan tersebut bagus untuk menumbuhkan rasa kebersamaan,

“Kegiatan ini tentu saja sangat baik dalam menumbuhkan rasa kebersamaan antar sesama warga, Masyarakat dan sesama anak bangsa terlebih pasca digelarnya pesta demokrasi 2019,  pileg dan pilpres beberapa saat lalu,” jelasnya.

Ia juga memaparkan kegiatan tersebut dilakukan secara berkala dari tahun ke tahun,

“Kegiatan ikhtifal di Madrasah Al-Khairiyah ini sendiri rutin digelar setiap dua tahunan, acara di isi dengan pementasan seluruh potensi yang ada di Madrasah ini sendiri seperti pidato,  seni tari islami, puisi islami, fashion show islami,  marawis dan lain sebagainya,” papar Andis.

Baca Juga :  Puskesmas Panimbang Mengadakan Penyuluhan Kesehatan Bagi Siswa Sekolah

Dalam kegiatan tersebut Andis menegaskan bahwa, Madrasah adalah aset bangsa yang telah diwariskan oleh para ulama pendiri bangsa,

“Saya tegaskan untuk diketahui bersama bahwa Madrasah adalah aset besar bagi umat islam dan bangsa Indonesia yang diwariskan oleh para ulama atau kiai pendiri bangsa, sejak awal konsisten menjaga ajaran islam ahlussunnah waljama’ah, islam yang moderat,Islam yang rahmatan lil’alamiin,” tegas Andis disela kegiatan.

Andis berharap akan ada perhatian khusus dari pemerintah untuk pembangunan Madrasah,

“Melalui kegiatan ini juga kami melakukan penggalangan dana untuk pembangunan Madrasah yang sudah sama-sama kita ketahui bersama bahwa madrasah belum begitu mendapat perhatian yang serius dari pemerintah,  mudah-mudahan kedepan ada perhatian khusus dari pemerintah terhadap eksistensi madrasah yang ada di seluruh Indonesia, karena harus kita akui bersama kehadiran Madrasah punya peran vital terutama terhadap pembangunan moral dan akhlak anak bangsa, ini tentu sejalan dengan program pemerintah saat ini yang sedang gencar membangun revolusi Mental,” pungkasnya.

[Red/Cj-Andis.K/Editor/Imam]

Share Berita ini :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •