Patron.id Bersama Piksi Input Dorong Mutu Pendidikan di Banten

patron.idSerang, Patron.id bersama Politeknik Piksi Input Serang komitmen dorong mutu pendidikan di Banten, pada Jum’at (21/8/2020).

Media online Patron.id berkomitmen mendorong mutu pendidikan di Banten melalui keterbukaan informasi publik yang dilakukan setiap perguruan tinggi negeri maupun swasta. Hal ini dimulai dari kunjungan Pimpinan Patron.id ke kampus Politeknik Piksi Input Serang terkait mendorong keterbukaan informasi terhadap halayak agar tersebar luas kepada lulusan SMA/SMK/Sederajat yang ingin mengenyam pendidikan di perguruan tinggi.

Pimpinan Patron.id Imam Tantowi menjelaskan, tujuan kedatangannya ke kampus Politeknik Piksi Input Serang untuk mendorong keterbukaan informasi kampus tersebut terutama perihal publikasi pendidikan.

“Tentunya kami akan mengawal pada bidang pendidikannya, terutama mengawal publikasi. Kita siap mengawal publikasi tentang pendidikan yang dilakukan oleh Piksi Input Serang karena memang perlu dan dibutuhkan,” kata Imam usai kunjungannya, Jum’at (21/8/2020).

Menurutnya, di sepanjang jalur Taman Baru (Serang) sampai jalur Cilegon sudah seperti di Jatinangor (Sumedang). Dimana jalur tersebut terdapat beberapa perguruan tinggi sehingga bisa disebut jalur pendidikan.

“Ini sesuatu yang menarik sebenarnya. Di sepanjang jalur Jatinagor kan banyak kampusnya. Seperti di jalur Taman Kopasus (Serang) ini ada Unsera, ada kampus Faletehan, dari situ ada Piksi Input, terus ada Poltekkes Aisyiyah Banten, setelah itu ada kampus lagi. Sebetulnya itu jalur pendidikan sekaligus jalur ekonomi,” ungkap dia.

Adapun komitmennya, Patron.id tetap akan mengawal pemberitaan pada wilayah unsur pendidikan yang ada di Politeknik Piksi Input Serang demi meningkatkan kualitas pendidikan di Banten melalui keterbukaan informasi publik.

“Misalnya di Piksi Input ada kegiatan yang membutuhkan publikasi, termasuk informasi pembukaan pendaftaran itu akan dipublikasikan ke kita,” ujarnya.

Sesuai dengan amanah Undang-undang Pers pasal 40 Tahun 1999 bahwa media memiliki fungsi ekonomi, pendidikan, sosial budaya dan kontroling. Terlebih, dikatakan Imam, ketika Piksi Input mengadakan program beasiswa maka sejauh mana beasiswa tersebut disebarluaskan dan diakses oleh masyarakat.

“Maka kami dengan Piksi Input supaya informasi tersebut bisa diflor terhadap khalayak umum, bagaimana caranya? Tentu dengan cara mengakses website milik Piksi Input dan tentunya melihat pemberitaan dari patron.id,” tandasnya.

Menanggapi hal itu, Wakil Direktur Politeknik Piksi Input Serang Ajat Sudrajat merespon baik kedatangan Pimpinan Patron.id perihal peningkatan sumber daya manusia (SDM) demi meningkatkan pendidikan di Banten. Bahkan saat ini pihaknya telah mengikuti arahan Presiden Joko Widodo untuk peningkatan SDM unggul Indonesia maju.

“Nah kita yang ada di daerah tentu harus mendukung regulasi yang disampaikan oleh pemerintah pusat melalui lembaga pendidikan” ucap Ajat Sudrajat, Jum’at, (21/8/2020).

Terkait peningkatan pendidikan, Politeknik Piksi Input Serang memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat Banten untuk bisa melanjutkan ke perguruan tinggi dengan berbagai fasilitas yang difasilitasi oleh pemerintah.

“Kita mempunyai beasiswa bidikmisi kalau dulu, yang sekarang KIP kuliah, jadi ini peluang yang sangat bagus sekali untuk bisa termanfaatkan oleh masyarakat Provinsi Banten khususnya, umumnya untuk masyarakat yang ada di Kabupaten Serang dan sekitarnya,” tambahnya.

Dia juga mengatakan Politeknik Piksi Input Serang berkomitmen untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Banten melalui pendidikan.

“Jadi itu dalam komitmen kami dengan temen-temen di Politeknik Input Serang untuk meningkatkan kualitas SDM dalam rangka menju indonesia maju,” ujar dia.

Senada dikatakan oleh Direktur Politeknik Piksi Input Serang Yeti Asmawati, berharap bisa mewujudkan harapan pemerintah yakni SDM unggul Indonesia maju

“Harapan kami ingin masyarakat Banten SDM-nya unggul, Banten maju, dan untuk mencapai hal tersebut datanglah ke Piksi karena Piksi mempunyai tagline Piksi adalah Solusi” ucapnya. [Red/Aswari]

Bagikan:

2 Replies to “Patron.id Bersama Piksi Input Dorong Mutu Pendidikan di Banten”

  1. Ping-balik: | PATRON.ID

Comments are closed.