Pasca Pemilu Serentak 2019, Ketua KPU Kota Tangerang Gelar Rapat Evaluasi

patron.id – Tangerang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang menggelar Rapat Evaluasi Fasilitasi Kampanye dalam Pemilihan Umum serentak 2019 yang berlangsung di Rumah Makan Jagarawa, Jl. Hasyim asmara, Cipondoh Kota Tangerang, Selasa (30/07/2019).

Ketua KPU Kota Tangerang, Ahmad Syailindra saat membuka rapat evaluasi tersebut memaparkan bahwa, sesuai dengan amanat peraturan KPU RI setelah pelaksanaan pemilihan umum serentak 2019, selanjutnya harus diadakan evaluasi fasilitasi kampanye.

“Evaluasi ini digelar agar dapat menjadi koreksi dan perbaikan, guna penyelenggaraan dan pelaksanaan pemilihan umum yang lebih baik lagi ke depannya,” ujar Ketua KPU.

Ahmad Syailendra memaparkan lebih jauh bahwa, setelah beberapa hari lalu dilaksanakan penetapan anggota DPRD juga calon terpilih DPRD Kota Tangerang dalam pemilihan umum tahun 2019, selanjutnya KPU RI mengamanatkan agar mengadakan evaluasi dan perbaikan fasilitasi kampanye yang telah dilakukan.

“Dengan dilaksanakannya evaluasi fasilitasi kampanye ini dimaksudkan agar Pemilu ke depan dapat terlaksana lebih baik lagi,” paparnya.

Rapat evaluasi dipandu langsung oleh Komisioner KPU Qori Ayattullah yang menekankan pada fasilitasi kampanye, dengan titik tekannya ada pada alat peraga kampanye khususnya spanduk, baliho dan umbul-umbul.

Qori Ayattulla menjelaskan bahwa dasar untuk melakukan evaluasi ini yakni sesuai dengan peraturan KPU RI, di mana khusus kampanye yang berhubungan dengan iklan.

“Untuk iklan DPD ada di KPU Provinsi dan untuk iklan Caleg, Presiden serta partai politik semuanya ditangani langsung oleh KPU RI,” katanya.

Raudhotul Amaliah perwakilan dari LPP PMII Banten khusus daerah  Kota Tangerang dalam kegiatan rapat evaluasi tersebut juga mengharapkan agar tujuan diadakannya rapat evaluasi tersebut yakni mendapatkan masukan dan perbaikan terkait dengan fasilitasi kampanye yang telah diselenggarakan, agar kedepan dapat terlaksana dengan lebih baik.

“Oleh karenanya, KPU harus lebih intens  menyampaikan segala hal mengenai kampanye agar menjadi perbaikan, dan selebihnya bisa menyampaikan dan memberikan fasilitas yang lebih efisien,” pungkasnya. [Red/CJ-Sodik/Editor : Baehaki]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *