NEWS

Ngopi Bareng,Tb Adam Ma’rifat Caleg DPRD Banten 8 : Ingin Dekat Dengan Masyarakat

PATRON.ID – Calon Anggota Legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten Dapil Banten 8, Kota Tangerang B, Tb. Adam Ma’rifat ngopi bareng bersama pemuda Cipondoh, di cafe Panas Dingin Space, Kalideres, pada Jum’at malam (5/1/2024).

Hal itu dilakukan Tb. Adam Ma’rifat agar lebih dekat dengan masyarakat terutama generasi muda, yang kelak menjadi konsituennya

“Jadi anggota DPRD tidak boleh jauh jauh dari konsituennya. Kehadiran saya di tempat ini tidak lain mendekatkan diri dengan anak muda yang memang hadir di tempat ini. Terima kasih banyak teman teman yang sudah berkenan hadir,” ujar Tb.Adam Ma’rifat

Caleg DPRD Provinsi Banten dapil Kota Tangerang B dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) nomor urut 2 ini mendorong para pemuda Cipondoh agar melek politik. Sebab kesadaran terhadap politik harus dirasakan di kalangan anak muda sebagai generasi penerus bangsa.

“Anak muda hari ini harus melek politik, karena sejatinya masa depan bangsa ada di tangan pemuda. Anak muda merupakan generasi penerus bangsa yang memiliki peran penting dalam menentukan masa depan. Penting bagi anak muda ikut pro aktif dalam dunia politik, oleh karena itu kita bisa ngopi di tempat ini hasil dari kebijakan politik,” tutur Tb.Adam Ma’rifat

Selain itu, Tb. Adam Ma’rifat juga menerima keluh kesah dari para pemuda Cipondoh salah satunya menyinggung soal lapangan pekerjaan.

Tb.Adam Ma’rifat menjelaskan hal itu merupakan wewenang dari eksekutif atau kepala daerah, bukan dari legislatif atau DPRD.

“Kalau soal lapangan pekerjaan itu yang mempunyai wewenang eksekutif, bukan dari legislatif, karena tugas legislatif itu hanya controling, budgeting, dan legislasi,” jelas Tb.Adam Ma’rifat

Meski demikian, Adam akan memperjuangkan aspirasi tersebut kepada eksekutif jika dirinya terpilih menjadi anggota DPRD Provinsi Banten periode 2024-2029 mendatang.

“Untuk menjaga peluang itu selalu ada. Berangkat dari rasa keresahan teman teman yang sudah disampaikan ini yang bakal saya dorong kepada eksekutif nantinya, kalau saya terpilih menjadi anggota DPRD Provinsi Banten,” Pungkasnya.

Untuk diketahui, dapil Banten 8 yakni Kota Tangerang B meliputi Kecamatan Cipondoh, Pinang, Karang Tengah, Ciledug, dan Larangan.

Related posts

Deklarasi Pemilu Damai 2024, Kiyai di Banten Tekankan Kerukunan Warga

redaktur

Rayakan Hari Ulang Tahun, Komunitas Saung Lidi Galang Semangat Perdamaian Jelang Pemilu 2024

redaktur

IKA FISIP UNTIRTA Bagun Sinergitas Dengan Dekan Fisip Untirta Masa Jabatan 2023 2027

redaktur

Leave a Comment