NEWS

Nasdem Kota Serang Kantongi Tiga Nama untuk Calon Walikota

PATRON.ID – SERANG | Ketua DPC Partai Nasdem Kota Serang, Roni Alfanto, menyebutkan sudah mengantongi tiga nama yang masuk di tiga besar untuk calon Walikota Serang yang dipersiapkan pada Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2024.

Dia mengklaim nama-nama tersebut bisa ditebak sehingga pihaknya tinggal menunggu waktu yang pas untuk diumumkan.

“Insya Allah tunggu waktunya, rekom akan kami berikan ke salah satu yang daftar di penjaringan. Dan Insya Allah antara dua besar tiga besar teman-teman sudah tahu,” kata Roni kepada patron.id, usai Sidak di Perumahan Bumi Agung 1, Kota Serang, Senin 24 Juni 2024.

Namun Roni enggan menyebutkan siapa saja ketiga nama itu yang masuk di tiga besar dalam penjaringan calon Walikota Serang periode 2024-2029 yang dilakukan partai Nasdem Kota Serang.

“Jangan dong, belum saatnya. Kalau politik itu momentum. Kalau momentumnya sudah saat kita umumkan akan kita umumkan,” katanya.

Dia juga belum berani mengiyakan apakah ketiga nama calon walikota tersebut salah satunya berasal dari kader internal Nasdem.

“Wah itu sudah menjurus itu, yang jelas yang daftar di situ dan Insya Allah namanya di antara tiga besar yang beredar,” ungkap Roni.

“Saya sudah kerucutkan tiga ya. Nah ketiga itu sudah bisa menebak tapi siapa orangnya jangan, belum, tidak ada inisial,” imbuhnya.

Roni menegaskan ketiga nama itu dipersiapkan untuk posisi sebagai walikota. Sementara untuk posisi wakil walikota juga sudah dipersiapkan dari kader internal.

“Dari internal ada, wong sebagai wakil. Ini kan kita bicara sebagai wali ya. Kalau wakil Insya Allah di internal ada,” ucapnya.

Dia mengatakan pengumuman ketiga nama calon walikota dari partai Nasdem diperkirakan akan dilakukan pada bulan Juli 2024 mendatang.

Hal itu dilakukan setelah melewati beberapa tahapan, mulai dari pemaparan visi misi sampai melakukan survei dan kajian.

“Alhamdulillah dari seluruh bacalon walikota yang daftar di Nasdem proses sudah kita jalani. Salah satunya pemaparan visi misi dan survei. Surveinya sudah ada sudah dikaji,” katanya.

Sekedar mengingatkan, terdapat 12 bacalon Walikota Serang yang mendaftar pada penjaringan calon kepala daerah yang dilakukan oleh partai Nasdem Kota Serang.

Mereka adalah Budi Rustandi, Syafrudin, Samsul Hidayat, Ranta Soeharta, Ratu Ria Maryana, Ahmad Jayani, Wahyu Nurjamil, Edi Ariadi, Ahmad Herwandi, Nur’aeni, dan Wahyudin Jahidi.(Red/Roy)

Related posts

Dua buku karya Teguh Santosa lengkapi Pojok Baca Digital di kantor Persatuan Wartawan Indonesia

redaktur

Akibat Cuaca Buruk, Kelompok Nelayan di Pandeglang Bagi-bagi Sembako

redaktur

Ratu Ria Maryana Daftar Bacalon Walikota Serang di Partai Demokrat

redaktur

Leave a Comment