Musisi Serang Timur Menggelar Reuni Bertajuk Musisi Pemersatu

PATRON.ID – SERANG || Musisi Serang Timur menggelar reuni di Cafe Konoku, Kibin, Kabupaten Serang, pada minggu malam, (18/9/2022)

Kegaiatn bertajuk ‘musik pemersatu’ dengan tujuan menyambung silaturahmi dan menyatukan para musisi khususnya di Serang Timur agar terus berkarya setelah mengalami fakum akibat covid 19.

“Pada momentum reuni musisi kali ini, selain untuk silaturahmi setelah lama fakum akibat covid 19, kita juga berharap para musisi kembali bangkit untuk terus berkarya mewarnai dunia musik di Banten,” ujar Endang, ketua pelaksana kegiatan saat menyampaikan laporan panitia.

“Untuk itu, kita harus bersatu dan saling mendorong kepentingan musisi khususnya di Serang Timur”, imbuhnya.

Menurut Yamin, pembina acara reuni, gelaran reuni musisi Serang Timur tersebut merupakan langkah awal yang akan berkelanjutan.

“Ini adalah langkah awal kita untuk terus mendorong eksistensi musisi di Serang, kita jangan pernah berhenti mendermakan karya-karya terbaik untuk masyarakat,” terang Yamin dalam sambutan.

Sementara itu Ali Uding, salah satu musisi yang hadir, berharap keberadaan musisi di Serang Timur juga bisa mengangkat potensi-potensi daerah.

“Kami para musisi juga berharap bisa mengangkat potensi yang ada di daerah, baik UMKM maupun parawisata di Serang, umumnya di Banten.” Ungkapnya.

Selain dihadiri para musisi dan puluhan grup band di Serang Timur, hadir juga dalam acara tersebut wakil ketua KPID Banten, A. Solahudin. Ia memberikan apresiasi atas gelaran reuni musisi Serang Timur dengan menampilkan karya-karya terbaik para musisi.

“Saya sangat apresiasi dengan digelarnya reuni musisi di Serang Timur, meskipun selama beberapa tahun ke belakang dunia musisi terlihat lesu akibat pandemi, tapi karya-karya yang ditampilkan barusan sangat hebat”, ungkap Solahudin.

#ctaText??#  Bangun Kebersamaan ACE Banten Gelar Seminar dan Gathering

“Saya melihat spirit yang luar biasa berpotensi bagi kebangkitan musisi lokal setelah diterpa badai covid 19.” imbuhnya.

Solahudin juga menghimbau, lembaga penyiaran baik televisi maupun radio di Banten bisa mengangkat karya-karya musisi lokal.[Red/LE-Imam]