Masyarakat Padarincang Blokir Proyek PLTPB

patron.id – Kabupaten Serang, Proyek Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTPB) yang berlokasi di Kampung Wangun Desa Batukuwung, Kecamatan Padarincang kembali mendapat penolakan dari Masyarakat setempat, dengan cara memblokir akses masuk PLTPB kembali dilakukan oleh Masyarakat, pasalnya Spanduk yang telah dipasang oleh Masyarakat dibongkar oleh pihak Perusahaan.

Warga Pasca Pasang Spanduk Penolakan PLTPB

Kardi salah satu Masyarakat yang ikut memasang Spanduk, mengatakan “Ini tanda bahwa pihak Perusahaan memberikan simbol perang kepada Masyarakat, Spanduk yang sudah Kami pasang, agar alat berat tidak bisa naik dibongkar oleh Perusahaan”, jelas Kardi kepada Awak media pada Kamis malam, (15/08/2019).

Menurut Kardi, pembongkaran Spanduk tersebut dilakukan oleh Pihak Perusahaan sekitar jam 17.00 WIB. “Ashar tadi saya lihat Spanduk masih ada, pas mau solat magrib dapet kabar dari Warga Spanduk dibongkar,”jelasnya.

Menanggapi hal tersebut masyarakat yang tergabung dalam aliansi Syarekat Perjuangan Rakyat Padarincang (SAPAR) melakukan Musyawarah untuk menyikapi persoalan yang terjadi.

“Kita langsung ngadain Musyawarah, dan hasilnya Warga sepakat untuk Malam ini juga memasang kembali Spanduk Penolakan” ungkap Kardi.

Ia pun menegaskan bahwa bagaimanapun cara Perusahaan untuk melanjutkan proyek tersebut, Masyarakat akan tetap menolak.

“Pokoknya kami akan tetap menolak pembangunan yang membawa kesengsaraan bagi Masyarakat, apapun usaha Perusahaan untuk melanjutkan proyek ini, maka Kami pun akan berusaha keras untuk menolaknya.” tegasnya.[Red/Setiadiwangsa]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *