Masih Soal Sampah, Pemkot Serang ‘Lirik’ Perusahaan Eropa

PATRON.ID – SERANG | Pemerintah Kota Serang bakal memilih perusahaan pengolahan sampah asal Jerman, ketimbang perusahaan dari China, karena lebih banyak menguntungkan dan Kota Serang tak merogoh kocek sepeser pun dari APBD Kota Serang.

Walikota Serang Syafrudin mengatakan, sebelumnya ada dua perusahaan yang menawarkan kerjasama dengan Kota Tangsel terkait pengolahan sampah di Ibukota Provinsi Banten. Namun berdasarkan hasil pertimbangan, pihaknya bakal menjatuhkan pilihan kepada perusahaan dari Jerman.

“Kayaknya salah satunya kita pilih. Kayaknya yang Jerman yang akan kita pilih, karena lebih bagus. Kalau yang Jerman bisa 1000 ton malah lebih 1200 ton,” ujar Syafrudin, di Puspemkot Serang, Kamis (25/2/2021).

Tak hanya itu, ia menjelaskan, produk pengolahan sampah perusahaan Jerman bisa menghasilkan banyak produk ada bio disinfektan, pupuk, bahan aspal, genteng, dan lain sebagainya.

“Terus perusahaan Jerman juga tak mengeluarkan satu rupiah APBD pun. Kerjasama dengan Tangsel kayaknya akan dilanjutkan. Ini juga masih kajian juga,”ungkapnya. [Red/Roy]