Mahasiswa KKM 02 UNTIRTA Ramaikan Kegiatan Pawai Obor Bersama Warga Desa Lamaran

patron.id Serang, Menyambut Idul Adha 1440 Hijriah, mahasiswa yang tergabung dalam Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Revolusi Mental Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Kelompok 02 mengikuti kegiatan rutin tahunan pawai obor bersama warga Desa Lamaran, Binuang, Kabupaten Serang, pada Minggu Malam, (11/08/2019).

Pawai obor dimulai dari Kampung Cogreg, Pasir Rangsang, Miabon dan kembali ke Kampung Cogreg dengan membawa obor sebanyak 20 buah dan diikuti oleh puluhan lilin yang dibawakan oleh anak-anak perempuan.

“Ada juga Ibu-ibu yang menabuh rebana sambil berjalan kaki, juga ada ledakan petasan yang dinyalakan oleh salah satu mahasiswa,” ungkap Ketua Kelompok KKM 02 Revolusi Mental, Aang Hunaifi.

Gema takbir Idul Adha terus dikumandangkan langsung oleh Ketua Aang yang dikondisikan oleh salah satu pemuda Desa Lamaran, Ari.

Sementara itu Kepala Pemuda, Jamjari mengatakan, kegiatan pawai obor berlangsung meriah juga lancar. Ia menuturkan kegiatan tersebut harus tetap dilestarikan.

“Alhamdulillah, hari ini berlangsung dengan lancar. Harapannya, kegiatan pawai obor terus dilakukan agar dapat melestarikan kebudayaan yang sudah mendarah daging di Desa Lamaran ini,” tuturnya. [Red/Setiadiwangsa]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *