Lewat Baksos, IPNU Tingkatkan Kepedulian Terhadap Tanah Air

patron.id – Serang, Sejumlah pelajar yang tergabung dalam Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PAC IPNU) dan Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PAC IPPNU) Taktakan menggelar bakti sosial berupa membersihkan sampah dan menanam pohon, Minggu (12/8), di kawasan Batu Sayar, Taktakan, Kota Serang. Bakti sosal bertema Gerakan Ayo Membersih ini dilakukan dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 73.

Koordinator acara, Samsul, mengatakan diadakannya acara ini untuk menekankan kepada kader IPNU dan IPPNU agar lebih mencintai tanah air serta peduli terhadap lingkungannya. ”Ini salah satu cara sederhana yang bisa dilakukan oleh para pelajar (yang tergabung di IPNU dan IPPNU) agar lebih mencintai tanah airnya dan peduli terhadap lingkungannya,” ucapnya.

Ia menuturkan kegiatan bakti sosial ini akan terus dilakukan dengan cara mencari tempat-tempat yang belum tersentuh terkait kebersihan. Selain itu pihaknya akan memlakukan refleksi kebangsaan agar lebih menyentuh kepada pelajar.

Melalui kegiatan tersebut Samsul berharap para kader IPNU dan IPPNU, khususnya wilayah Taktakan, mampu memiliki rasa nasionalis terhadap lingkungannya yang ditumbuhkan sejak dini. ”Ya semoga dengan acara seperti ini, walaupun acaranya kecil, akan tetapi ini adalah seruan agar pelajar mencintai tanah air sejak usia dini,” pungkasnya.[Red/VI]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *