KOPRI Untirta galang dana untuk korban Banjir Bandang Kabupaten Lebak

patron.id – Serang, Sejumlah Mahasiswa yang tergabung Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Puteri (KOPRI) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA) Galang dana untuk korban bencana banjir bandang yang menimpa Kecamatan Sajira, Muncang dan Cimarga, Kabupaten Lebak di Lampu merah Ciceri dan Kebon Jehe, Senin, (27/5/2019).

Eksatania Putri, Ketua KOPRI Untira mengatakan, Ramadhan merupakan bulan yang sangat berkah untuk membantu sesama,

“Bulan Ramadhan merupakan dimana Bulan amal ibadah kita akan dilipat gandakan oleh Allah SWT, Semoga lelah kita semua menjadi lillah,” Kata Eska

Lebih lanjut Eska mengatakan, galang dana tersebut bentuk kepedulian terhadap saudara se-Tanah air yang sedang mengalami bencana di Kabupaten Lebak.

“Kami sebagai elemen Mahasiswa yang berlatar belakang pergerakan, sangat tergerak untuk membantu ketika mendengar musibah banjir di Lebak. Rasa kemanusiaan haruslah dijunjung tinggi,” Ujarnya.

Eska menambahkan Penggalangan dana dilakukan di Lampu merah Ciceri dan lampu merah Kebon Jahe, akan disalurkan secara amanah berapun hasilnya,

“Berapapun hasil yang kita dapatkan, semoga menjadi amal baik bagi yang menyumbang, semoga sumbangan yang akan kita salurkan ini bisa membantu Korban banjir di Kabupaten Lebak,” katanya.

Eksa berharap melalui penggalang dana tersebut dapat menginspirasi dan membuktikan solidaritas serta loyalitas dalam membantu sesama manusia.

“Solidaritas dan loyaliyas kemanusiaan harus tetap dijunjung sampai kapanpun, dan ini merupakan hal yang sepaket, Solidaritas tanpa adanya loyalitas tidak akan menciptakan gerakan berupa penggalangan dana ini,” Pungkasnya.[Red/Aldi]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *