Komunitas Pulang Berbagi Besut Kegiatan Kelas Motivasi

PATRON.ID – SERANG || Sebagai upaya untuk meningkatkan motivasi siswa dan siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat untuk tetap melanjutkan ke Perguruan Tinggi, Komunitas Pulang Berbagi mengadakan kegiatan Kelas Motivasi di MA Persis 72 Padarincang, pada Selasa (11/1/2021).

Founder Pulang Berbagi, Rahmi Hidayati mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi para siswa-siswi.

BACA JUGA : https://patron.id/priamanaya-group-menggelar-seminar-lingkungan-hidup-dan-penanaman-pohon

“Kegiatan kelas motivasi merupakan kegiatan tahunan yang diadakan oleh Komunitas Pulang Berbagi di Kecamatan Padarincang. Kegiatan ini didasarkan pada realitas siswa-siswi SMA sederajat di Kecamatan Padarincang yang membutuhkan motivasi agar bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi,” Ungkapnya

“Mereka yang minim informasi terkait beasiswa dan dunia perkuliahan perlu didorong untuk menemukan banyak informasi melalui diskusi dan sharing pengalaman pada kegiatan kelas motivasi ini.” Imbuhnya.

BACA JUGA : https://patron.id/as-syifa-kusuma-ramadhani-generasi-penerus-duta-wisata-cilik-banten

Ia Juga berharap kegiatan tersebut dapat memberikan dampak positif terhadap siswa dan siswi.

“Harapan kami, kegiatan ini akan menjadi penyambung harapan bagi para siswa-siswi untuk tetap mempertahankan semangatnya dalam menggapai ilmu setinggi-tingginya dan mewujudkan cita-cita mereka.” Ungkap Rahmi.

BACA JUGA : https://patron.id/sebanyak-10-sarjana-dedikasikan-dirinya-sukseskan-program-sarjana-mengabdi-desa-2

Kegiatan ini berbentuk talkshow terbuka dengan sistem pemaparan dan diskusi tanya jawab. Siswa dan siswi akan mendapatkan sharing pengalaman dari narasumber terkait dengan pentingnya melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi dan informasi beasiswa pendidikan yang dapat diakses.

Kegiatan ini menghadirkan tiga narasumber, diantaranya Aldi Reihan Bugar, S.Sos : “Jangan Takut Kuliah”, Irma Agustiana, S.E.         : “Kuliah Mudah dengan Beasiswa”, dan  Mahpudin, S. Sos., M.A.  : “Campus Life: How To Survive?”

BACA JUGA : https://patron.id/peringati-hari-ibu-paud-icmi-mengadakan-gebyar-hari-ibu

Ketua Pelaksana Kegiatan, Febry Bahri Fauzin mengatakan bahwa kegiatan ini mempertemukan para pembicara yang memotivasi dan menginspirasi dari putra putri daerah di Kabupaten Serang.

“Pada kegiatan ini, siswa dan siswi akan mendapatkan sharing pengalaman dari narasumber terkait dengan pentingnya melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.” Kata Febry.

BACA JUGA : https://patron.id/andika-hazurumy-tinjau-pembelajaran-tatap-muka

“Peserta merupakan siswa dan siswi kelas XII berjumlah 60 orang yang merupakan SMA sederajat di wilayah Kecamatan Padarincang yang tertarik untuk mengikuti Kelas Motivasi.” Tambah Febry.[Red/Imam]