Kolaborasi Kukerta UIN Banten Bersama IRPA Sambut HUT RI Ke-74

patron.id – Serang, Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke 74, Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sulatan Maulana Hasanuddin (UIN SMH) Banten yang tergabung dalam Program Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Kelompok 52 UIN SMH Banten adakan berbagai perlombaan di Kampung Pasauran, Desa Pasauran Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, bekerja sama dengan IRPA Ikatan Remaja Pasauran (IRPA), pada Minggu (18/08/2019).

Suasana kegembiraan Warga ikuti Perlombaan

Ahmad Mustopa Ketua Pelaksana Kukerta Kelompok 52 mengatakan tujuan diadakan perayaan HUT RI sebagai rencana program kerja kedua yang sudah disepakati oleh teman-teman kelompok .

“Iya itu program kerja Kita kedua, setelah yang pertama adalah qurban yang sudah terealisasi, lanjut di momen Agustusan ini Kita adakan perlombaan – perlombaan sambil menyambut HUT RI yang ke 74 ini,” Katanya.

Sementara itu Robi Firdaus Ketua Pelaksana dari Pemuda Kampung Pasauran menjelaskan terkait rangkaian acara HUT RI ini yang diselenggarakan 2 hari.

“Acara ini seharusnya dirayakan pas momen 17 Agustus, karena memang harus mengikuti upacara dahulu di berbagai tempat bersama staf Desa jadi Kita laksanakan perlombaannya 2 hari, yang dimulai dari tanggal 17 Agustus Siangnya,”Ungkapnya.

“Banyak sekali kegiatan kegiatan yang ada diperlombaan ini, dari tingkat Anak-anak, Ibu-Ibu dan Bapak bapak. Adapun perlombaan perlombaan yang di lombakan diantaranya yaitu lomba makan kerupuk, pukul balon, joget balon, balap karung pakai helm, ambil Koin dalam tepung, estapet air, bakiak, tarik tambang masukan benang dalam jarum, mewarnai, estapet terong dan panjat pinang yang dibuka untuk umum,”lanjutnya

Masih ditempat yang sama Jojon Ketua RT 02 mengucapkan banyak terima kasih kepada para Panitia dan juga Mahasiswa Kukerta 52 yang telah mensukseskan acara ini. Dan juga melihat Masyarakat yang sangat antusias dalam mengikuti kegiatan perlombaan ini.

“Walaupun banyak sekali keterbatasan dari segi lapangan yang seadanya, namun itu semua tidak mengalahkan semangatnya untuk mengikuti acara ini.”Pungkasnya.[Red/Aldimadagi]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *