Kini Giliran Kades Kubang Puji Protes PT PMJ Soal Pembangunan Irigasi Sekunder Ciujung II

patron.id – Serang, Setelah Kades Pontang yang menjerit kini giliran Kepala Desa (Kades) Kubang Puji, Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang protes pembangunan irigasi sekunder Ciujung II senilai 43 Milyar lantaran tidak adanya koordinasi dari pihak kontraktor PT. Permata Maju Jaya, pada Kamis, (7/5/2020).

Saat pembangunan berlangsung

Ada Suhada selaku Kades Kubang Puji benarkan mengenai pembangunan sungai sekunder II di wilayahnya yang sedang dilangsungkan tanpa berkoordinasi kepada aparatur desa.

“Ya dua bulan lalu saya menerima surat pemberitahuan itupun Surat nya di titipkan, prinsipnya pihak desa tidak menolak kami sangat senang adanya pembangunan hanya saja ko tidak ada kordinasi ke kami? Malah ini sudah berjalan proyeknya,” ujarnya saat di konfirmasi jurnalis patron.id

Dia juga sangat menyayangkan kepada kontraktor pembangunan irigasi yang telah mendatangkan pekerja dari luar kota di tengah berlangsungnya penanganan pandemik Covid-19.

“ini pekerja malah didatangkan dari luar kan tidak tau juga yang di pekerjakan di sana terbebas dari virus Korona apa tidak? Karena tidak ada pemberitahuan sama sekali ke pihak Desa, protokol kesehatan tidak dijalankan juga oleh pihak kontraktor, ini kan nanti timbul pertanyaan oleh masyarakat,” imbuhnya.

Baca Juga:  Cegah Covid -19 IKAMABA Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Dari pantauan jurnalis patron.id, Pekerja yang didatangkan ke Desa tersebut tidak menunjukkan surat keterangan sehat, dan petukang pembangunan tersebut tidak pernah melakukan isolasi mandiri selama empat belas hari guna penanganan penyebaran Korona. Saat ditemui, kepala Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) pembangunan irigasi mengelak untuk memberikan keterangan.

Suhada menuturkan, sebelumnya Desa Kubang Puji telah mencoba untuk berkomunikasi, namun pihaknya dipersulit untuk bertemu dengan kontraktor pembangunan irigasi.

“Kami tidak diberikan kesempatan untuk bertemu dengan pihak kontraktor padahal harus banyak yang dikordinasi kan ini soal protokoler penanganan Covid-19 di wilayah Kubang puji pontang,” tambahnya.

Kades Kubang Puji menegaskan bahwa pihaknya akan melakukan langkah-langkah koordinasi agar tidak terjadi kegaduhan di tengah masyarakat.

“Ya nanti kami akan tegur para pekerja itu, apabila tidak bisa menjalankan protokoler penanganan Covid 19, kami akan berhentikan sementara,” Tandasnya.

Diketahui pekerjaan senilai 43 Milyar tersebut akan melalui bebrapa titik diantaranya Desa Kubang Puji, Singarajan, Pontang Wanayasa dan Domas.[Red/Bahri]

Bagikan:

2 Replies to “Kini Giliran Kades Kubang Puji Protes PT PMJ Soal Pembangunan Irigasi Sekunder Ciujung II”

Comments are closed.