NEWS

Kembali Maju di Pilkada Kota Serang, Syafrudin: Mau Beresin Hutang

PATRON.ID – SERANG | Bakal calon (bacalon) Walikota Serang dari Partai Amanat Nasional (PAN) Syafrudin, mengatakan alasan kembali maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 lantaran ingin menyelesaikan sisa program kerja yang belum terselesaikan di periode pertama saat dirinya menjabat.

Hal ini diungkapkan Syafrudin usai menyampaikan visi dan misi yang diselenggarakan oleh DPW Partai Nasdem Provinsi Banten, di Hotel Aston, Kota Serang, Selasa (14/5/2024).

Ia menjelaskan alasan program kerja di kepemimpinannya belum terselesaikan akibat dilanda pandemi covid-19 hingga memakan waktu 2 tahun.

“Intinya saya ingin melanjutkan kepemimpinan saya di periode kedepan sehingga pembangunan-pembangunan di Kota Serang supaya tidak ada yang tersisa. Kemarin itu ada covid-19 selama 2 tahun, ini menjadi hutang saya untuk bisa melanjutkan pembangunan yang ada di Kota Serang,” kata Syafrudin kepada patron.

Berdasarkan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJMD) Kota Serang, lanjut Syafrudin, program kerja yang belum terselesaikan menyisakan sekitar 3 persen dari 97 persen yang sudah rampung.

Dari 3 persen tersebut terkait dengan pelayanan dasar, insfratruktur, angka pengangguran, dan angka kemiskinan.

“Jadi pelayanan dasar ini menjadi PR (pekerjaan rumah) untuk diselesaikan untuk masyarakat Kota Serang. Pertama menangani banjir, ini masih sebagian, sekali pun memang titik-titik banjir yang sudah kami selesaikan tapi masih ada yang harus diselesaikan,” ungkapnya.

Selain ingin meneruskan sisa pembangunan di Kota Serang, Syafrudin juga bertekad menambahkan beberapa program kerja di kepemimpinan selanjutnya jika terpilih kembali sebagai Walikota Serang periode 2024-2029.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini akan fokus menangani tata ruang yang ada di Kota Serang agar lebih pantas dilihat sebagai ibukota Provinsi Banten.

“Sebetulnya Kota Serang itu kan etalasenya Provinsi Banten. Harus pantas dilihat orang, tamu yang datang ke sini. Oh ini Kota Serang. Kalau sekarang masih belum,” tandasnya.(Red/Roy).

Related posts

Ngopi Bareng,Tb Adam Ma’rifat Caleg DPRD Banten 8 : Ingin Dekat Dengan Masyarakat

redaktur

Paparkan Visi Misi, Bacalon Bupati Serang Andika Hazrumy Sodorkan 3 Program Prioritas

redaktur

Pemdes Pagedangan Ilir Kecamatan Kronjo Gelar Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat

redaktur

Leave a Comment