Keluar Masuk, Pembanguanan Jaringan Irigasi D.I Ciujung Dinilai Abaikan Protokol Kesehatan Covid-19

patron.id – Serang, Penerapan Standar Operasional Prosedur (SOP) kesehatan atau protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19 sangatlah penting. Demikian dilakukan untuk menghindari meluasnya pandemi virus Corona (Covid-19).

Saat di lokasi pembangunan jaringan irigasi D.I Ciujung berlangsung

Ternyata dalam praktiknya, masih saja ada yang dianggap belum sesuai secara teknis dalam proses penerapan protokol kesehatan.

Baca Juga : https://patron.id/kades-keluhkan-perangai-kontraktor-dan-konsultan-pembanguan-irigasi-ciujung

Seperti halnya yang dilakukan oleh pihak PT. Permata Maju Jaya (PMJ) yang sedang melaksanakan pembangunan rehabilitasi jaringan irigasi D.I Ciujung Paket II di Kabupaten Serang

Para pekerja PT. PMJ tersebut diduga berkeliaran dan dibiarkan berinteraksi begitu saja dengan warga setempat, tanpa melalui proses pemeriksaan terlebih dahulu, sebagaimana penerapan protokol kesehatan, serta tidak ada koordinasi dengan pemerintahan setempat.

Baca Juga : https://patron.id/kini-giliran-kades-kubang-puji-protes-pt-pmj-soal-pembangunan-irigasi-sekunder-ciujung-ii

Demikian diutarakan oleh salah satu Teguh riyadi pemuda asal Kampung Babadan, Desa Kubang Puji, Kecamatan Pontang, kabupaten Serang. Ia memandang, sebagai warga yang terkena imbas dari berbagai efek buruk yang diakibatkan oleh pembangunan tersebut, seharusnya dapat memperdulikan keselamatan warga di tengah Pandemi Covid-19.

“Saya melihat dan mendengar bahwa para pekerja saluran sekunder yang di samping KUA Kecamatan Pontang  itu tidak ada koordinasi dengan masyarakat setempat, para pekerjanya dari luar bukan pekerja daerah setempat dan tidak menggunakan masker tidak sesuai dengan anjuran pemerintah tentang penanganan Covid 19,” ujar Teguh kepada jurnalis patron.id, pada Minggu (10/5/2020)

“Saya khawatir para pekerja itu terinfeksi virus terus menyebarkan ke masyarakat kami, kami meminta kepada PT. Permata Maju Jaya untuk mematuhi protokol kesehatan tentang penangan wabah Corona Covid 19 yang sedang kita hadapi ini.” Pungkasnya

Humas PT PMJ Berbohong

Sementara itu Berdasarkan hasil konfirmasi wartawan, Humas PT PMJ, Iwan. Menyampaikan pihaknya sudah berkordinasi dengan semua pihak Desa.

“Dengan Desa Kebuyutan, Kubang Puji sudah. Pontang tidak ada. Jadi kita sudah mendatangi semuanya,” Kata Iwan

Dia juga menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan rehabilitasi irigasi skunder Ciujung II ini menunggu intruksi PPK Kantor Balai Sungai Ciujung Ci durian Pandeglang.

“Memang saat ini bulan puasa, jadi belum bisa dilaksanakan. Mungkin nanti habis lebaran baru dilaksanakan,” tandasnya.

Sedangkan soal penanganan covid untuk pekerja, Iwan menyampaikan bahwa pihaknya masing-masing menjaga kesehatan, dan memang perusahaan belum melakukan kegiatan protokol kesehatan.

Dari semua yang disampaikan oleh narasumber di atas. Kepala Desa Kubang Puji, Anda Suhada menegaskan bahwa pihak Humas PMJ Berbohong.

“Saya tidak main-main Kontraktor PT PMJ, Konsultan dan pihak balai saya duga bermain. Dan ini harus segera disikapi. Humas bilang tidak dikerjakan dulu, tapi mereka di lapangan bekerja dan sudah MC 0. Ini harus ditindaklanjuti,” tegasnya. [Red/Bahri]

Bagikan:

2 Replies to “Keluar Masuk, Pembanguanan Jaringan Irigasi D.I Ciujung Dinilai Abaikan Protokol Kesehatan Covid-19”

Comments are closed.