Kejar Target, PT PMJ Langgar Protokol Kesehatan

patron.id – Serang, Pekerjaan proyek rehabilitasi jaringan irigasi D.I Ciujung yang dilaksanakan oleh PT Permata Maju Jaya (PT PMJ)  di wilayah Kecamatan Pontang dinilai melanggar protokol kesehatan di saat pemerintah tengah serius untuk mencegah penyebaran mata rantai covid-19.

Foto merupakan kondisi saat pengerjaan berlangsung.

Warga desa Singarajan Kecamatan Pontang, Kholid Miqdar mengatakan pihak pelaksana proyek PT PMJ terkesan kejar target dan bekerja secara diam-diam mengabaikan protokol kesehatan sebagaimana kebijakan pemerintah.

“Ini kan proyek pemerintah, harusnya mengindahkan protokol kesehatan. Perusahaan-perusahaan swasta saja mewajibkan pegawainya melaksanakan protokol kesehatan covid-19, kenapa pihak pelaksana tidak mematuhinya,” tandasnya, pada Kamis (7/5/2020).

Ia mengaku, wajib bagi masyarakat untuk menegur pelaksana proyek tersebut kalau mengabaikan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran covid-19.

“Untuk apa kali irigasi bagus kalau masyarakatnya kena penyakit. Kerena itu, saya kira dalam waktu dekat akan kita laporkan ke Satgas penanganan covid-19 Kabupaten Serang,” tegasnya.

Di tempat terpisah ketika hal tersebut dikonfirmasikan kepada Kepala kantor BBWSC Pandeglang, Tb. Rachmat Affandi menurut salah seorang stafnya, Kepala kantor tidak berada di tempat. Begitu pula ketika ditanyakan keberadaan Pejabat Pelaksana Teknis  Kegiatan (PPTK), Rudi Suherman, staf BBWSC tersebut mengatakan bahwa, yang bersangkutan tidak ada di tempat. [Red/Bahri]

Bagikan:

One Reply to “Kejar Target, PT PMJ Langgar Protokol Kesehatan”

Comments are closed.