Karang Taruna Benggala Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan

patron.id – Serang,Pentingnya memberikan kesadaran untuk mengarahkan sikap dan pengertian masyarakat terhadap lingkungan yang sehat dan bersih. Selain itu, kebersihan juga perlu dilakukan untuk menciptakan kenyamanan dan keindahan lingkungan.

Hal ini dilakukan warga atas nama Karang Taruna Benggala Penerangan RT/RW 01/09, Kelurahan Cipare, Kecamatan Serang, Kota Serang, melalui program Gerakan Lingkungan Bersih untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan, pada Minggu (13/9/2020).

“Program ini yang memang baru saja kami lakukan hari ini. Tujuannya memang untuk mengajak masyarkat untuk bisa lebih peduli terhadap lingkungannya,” kata Sazid Alwi Muslimin, Ketua Karang Taruna Benggala Penerangan.

Untuk keberlangsungan kegiatan tersebut, Karang Taruna Benggala tak luput mengajak Ketua RT 01, dan warga Benggala Masjid, warga Benggala Gang Penerangan dan warga Komplek Kejaksaan 1.

Baca Juga:  Alumni Raudlatul Hidayah Membagikan Takjil dan Masker Gratis di Jalan Tanjung Kait

Sazid menjelaskan, warga harus menyadari untuk saling membantu, tolong-menolong dan bekerjasama. Semangat collective and willingness to become a strong nation (semangat kolektif dan kemauan untuk menjadi bangsa yang kuat) perlu digelorakan. Ia yakin melalui semangat bergotong-royong akan saling menguatkan antar sesama.

“Lingkungan yang bersih akan menunjang terwujudnya hidup sehat. Makna dari lingkungan bersih hidup sehat Lingkungan yang kita tempati memberikan kesan baik terhadap indra dan memberikan makna kesehatan,” jelas dia.

Ia berharap, adanya Gerakan Program Lingkungan Bersih ini, nantinya dapat menghasilkan dampak yang lebih besar tehadap ekosistem. [Red/LE-Roy]

Bagikan: