NEWS

Kantongi Surat Tugas, Wahyu Nurjamil Siap Cari Pasangan untuk Pilwalkot Serang

PATRON.ID – SERANG | Bakal Calon Walikota Serang Wahyu Nurjamil secara resmi telah mendapatkan surat tugas dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat.

Pada surat tugas itu, Wahyu Nurjamil untuk maju sebagai Calon Wali Kota Serang pada Pilkada 2024 dan harus melakukan konsolidasi politik.

Dalam surat bernomor 44/INT/DPD.PD/BTN/2024, yang ditandatangani Sekjend DPP Demokrat Teuku Riefky Hafsah atas nama Ketua Umum, tertanggal 25 Juni 2024 terdapat enam poin penugasan yang harus dijalankan oleh Wahyu Nurjamil.

Pertama, melaksanakan komunikasi politik dengan berbagai partai demi memenuhi persyaratan dukungan 20 persen partai politik untuk menjadi pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Serang, Provinsi Banten 2024.

Kedua, mencari dan merekomendasikan pasangan calon Walikota Serang Provinsi Banten 2024.

Ketiga, melaporkan survei terkini dan mengadaptasi partai politik yang telah diperoleh kepada DPP Partai Demokrat sesuai dengan waktu yang ditentukan.

Keempat, dalam pelaksanaannya DPP Partai Demokrat memonitor dan evaluasi berdasarkan hasil laporan survei.

Kelima, surat tugas ini diberikan untuk dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan sesuai dengan etika politik Partai Demokrat dan peraturanan-undangan yang berlaku.

Keenam, surat tugas ini berlaku selama 21 hari dan berakhir pada tanggal 15 Juli 2024.

Pada kesempatan tersebut, Bakal Calon Walikota Serang, Wahyu Nurjamil mengakui dirinya mendapatkan surat tugas tersebut. Ia menjelaskan, akan menjalankan amanah penugasan yang diberikan Partai Demokrat.

“Iya betul sudah ada surat tugas buat saya. Saya pun akan langsung menjalankan pengugasan ini,” ujar Wahyu Nurjamil kepada wartawan, Jumat 28 Juni 2024.

Soal komunikasi politik, ia menegaskan, sudah melakukan jauh hari kepada sejumlah partai politik. Bahkan, dirinya juga telah mendaftar di sejumlah partai politik yang membuka jaringan.

“Sampai saat ini, saya akan terus membangun komunikasi sesuai dengan mekanisme yang belaku di tiap-tiap partai politik,” jelasnya.

Hingga saat ini, Wahyu Nurjamil mengatakan, sedang melihat situasi dan kondisi apakah dirinya menjadi walikota ataupun wakil walikota di Pilkada Serang 2024 nanti.

“Apalagi pendatang baru. Tetapi, tugas yang diberikan Partai Demokrat ini sebagai walikota Serang dan akan dijalankan sesuai mana mestinya,” tuturnya.(**)

Related posts

Dindik Kota Tangerang Sediakan 11.077 Kouta untuk Calon Siswa Baru Tingkat SMP

redaktur

Akibat Cuaca Buruk, Kelompok Nelayan di Pandeglang Bagi-bagi Sembako

redaktur

Jaket Tim Pemenangan Subadri Ushuludin Bernuansa Golkar dan PKS, Kode Koalisi?

redaktur

Leave a Comment