Jelang Pengumuman Wakil Walikota Cilegon, Kaum Milenial Berharap Dilibatkan

patron.id – Cilegon, Dalam waktu dekat ini Kursi Wakil Walikota Cilegon akan segera terisi dan diumumkan. Sejumlah masyarakat termasuk mahasiswa Kota Cilegon mengharapkan sosok Wakil Walikota Cilegon mampu bekerja dengan baik yang mengedepankan kepentingan masyarakat. Hal itu terlihat di acara Kajian Mahasiswa Untuk Rakyat atau disingkat Jawara, di Cafe D’Dmkar, Kecamatan Purawakarta, Kota Cilegon, Kamis (22/11).

Kali ini harapan itu datang dari beberapa kalangan mahasiswa yang mengatasamakan diri sebagai Koalisi Mahasiswa Cilegon, terdiri dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kota Cilegon dan Front Aksi Mahasiswa (FAM) Kota Cilegon. Mahmudin Ketua Umum PMII Kota Cilegon berharap sosok Wakil Walikota Cilegon yang terpilih nanti dapat membangun sinergi dengan kalangan anak muda milenial.

“Harapan saya sebagai mahasiswa dan generasi muda kepada Wakil Walikota ke depan berharap dapat membangun kolaborasi dan sinergi dengan anak muda milenial dalam membangun Cilegon ke depan. Karena mahasiswa dan pemuda memiliki idealisme, optimisme dan gagasan besarnya.” ujar mahasiswa jurusan Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas Sultan Ageng Tirtasaya ini saat ditemui di acara tersebut.

Menurut Mahmudin harapan tersebut didasari lantaran Kota Cilegon merupakan kota industri, dimana masyarakat Kota Cilegon seharusnya sudah makmur dan sejahtera karena pendapatan asli daerah (PAD) Kota Cilegon yaitu sebesar Rp 1,7 triliun, belum lagi, lanjut Mahmudin, Kota Cilegon dikelilingi oleh Industri padat modal dan multi nasional, ini potensi besar yang perlu dikelola dengan baik untuk kesejahteraan masyarakat. “Namun sayang, pengangguran masih tinggi, padahal usia Kota Cilegon sekarang sudah menginjak 19 tahun,” terangnya.

Baca Juga :  Batalkan Perjalanan Panwascam Waringin Kurung ke Bandung, Pihak Travel Minta Maaf

Senada diungkapkan Muhammad Faisal, Ketua Presidium Front Aksi Mahasiswa Kota Cilegon, mengatakan bahwa figur baru Wakil Walikota Cilegon harus mampu mendengar harapan masyarakat akar rumput.

“Ke depan sosok Wakil Walikota muncul figur baru, wajah baru yang bersih, yang anti KKN (Korupsi, Kolusi dan Nepotisme) serta sosok yg diterima semua kalangan sehingga kepercayaan publik kembali tinggi terhadap pemerintah.” katanya, masih ditemui di lokasi yang sama.

Menurut Faisal harapan tersebut berkaca pada Walikota Cilegon Tb.Iman Ariyadi yang terkena operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi terkait kasus dugaan suap yang terjadi pada Jumat (22/9/2017) lalu. Posisi Iman sempat diisi Edi Ariadi sebagai Plt Walikota Cilegon, sehingga kursi Wakil Walikota Cilegon kosong.

Oleh karena itu dalam acara kajian tersebut, secara kolektif, Koalisi Mahasiswa Cilegon berharap adanya Wakil Walikota Cilegon yang baru nanti harus mampu melakukan perubahan di Kota Cilegon menjadi kota yang lebih baik. Dimana Wakil Walikota Cilegon yang baru harus berani menjamin warganya mendapat kemudahan dalam bekerja demi peningkatan kesejahteraan serta pertumbuhan ekonomi.

Koalisi Mahasiswa Cilegon juga berupaya akan terus memberikan kontribusi ide-ide progresif untuk Kota Cilegon sebagai representasi suara mahasiswa dan suara anak muda milenial. [Red/Imam]

Share Berita ini :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •