NEWS

Jelang Konfercab IV, PC NU Kota Serang Gaungkan Pilkada Damai 2024

PATRON.ID – SERANG | Karteker Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kota Serang menggelar rapat persiapan Konferensi Cabang (Konfercab) IV yang digelar di Pondok Pesantren Daarul Huffazh, Kota Serang, Banten, Senin 8 Juli 2024.

Konfercab IV diagendakan bakal berlangsung pada 24 Agustus 2024 mendatang. Namun hal itu masih bersifat pengajuan dan masih menunggu keputusan PB NU terkait agenda tersebut.

“Apabila PBNU merestuinya bukan di tanggal itu maka kita mau tidak mau harus siap melaksanakannya. Sehingga penting kita laksanakan rapat panitia ini karena terkait hal-hal teknis yang akan kita siapkan agar pelaksanaan Konfercab bisa berjalan dengan lancar,” ujar Ketua Karteker PC NU Kota Serang, Ucu Syuhada.

Perlu diketahui, karteker adalah istilah di organisasi yang diartikan sebagai pergantian pengurus namun bersifat sementara.

Menurut Ucu, persiapan adminitrasi untuk agenda Konfercab IV sudah lengkap, tinggal menyusun perangkat-perangkat teknis lainnya yang masih dalam proses.

“Ruh Konfercab ini adalah penyusunan itu harus tertuang dalam tata tertib persidangan dan pemilihan ahwa ahlul hali wal ahdi untuk pemilihan rais. Kemudian teknis dan persyaratan untuk kriteria calon tanfidziyah PC NU seperti apa itu juga sudah dipersiapkan,” katanya.

Pada kesempatan itu, Karteker PC NU Kota Serang juga membahas terkait keamanan dan ketertiban di masyarakat menjelang pemilihan kepala daerah (pilkada) yang akan dihelat pada 27 November 2024 mendatang.

Menurut Ucu, pencegahan ini perlu dilakukan demi menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat selama pilkada 2024 berlangsung.

“Penting bagi kita untuk memberikan penyuluhan dan arahan kepada masyarakat, terutama melalui majlis taklim, pengajian, dan pondok pesantren, untuk menolak berita-berita hoax, bohong, dan fitnah,” tegasnya.

Ucu mengingatkan bahwa penyebaran informasi yang tidak benar bisa menimbulkan fitnah dan keributan.

Oleh karena itu, PC NU Kota Serang berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama Pilkada 2024 agar Provinsi Banten dan Kota Serang tetap kondusif.

Dengan persiapan yang matang dan partisipasi aktif dari masyarakat, diharapkan Konfercab dan Pilkada Serentak 2024 dapat berlangsung dengan lancar dan damai.(Red/Roy)

Related posts

Pj. Walikota Himbau Pejabat hingga ASN di Kota Serang Hindari Judi Online

redaktur

30 Peserta Ikuti Bimtek Pengembangan Desa dan Sistem Akunsos Kemendes PDTT

redaktur

Nuraeni Dijodohkan dengan Nur Agis di Pilkada Kota Serang 2024

redaktur

Leave a Comment