NEWS

Jaket Tim Pemenangan Subadri Ushuludin Bernuansa Golkar dan PKS, Kode Koalisi?

PATRON.ID – SERANG | Jaket yang digunakan Tim Pemenangan Subadri Ushuludin terdapat warna kuning dan oranye. Kedua warna ini seolah memberikan sinyal bahwa bakal calon (bacalon) Walikota Serang Subadri Ushuludin akan berkoalisi dengan Partai Golkar dan PKS.

Penampakan jaket tersebut terlihat saat acara Pengukuhan Tim Pemenangan H. Badri Kangge Kota Serang di hotel Le Semar, Kota Serang, Sabtu 22 Juni 2024.

Menanggapi hal itu, Subadri Ushuludin mengatakan kedua warna tersebut memang sengaja dibuat namun secara kebetulan warna kuning dan oranye yang sudah siap pakai di acara Pengukuhan Tim Pemenangan pada hari ini.

Bahkan dia menegaskan bahwa semua warna akan diterapkan di jaket tim pemenangan, seperti putih-hijau, hitam-hijau, sampai warna biru-hijau.

“Cuma dilalahnya memang hari pertama ini yang baru jadi warna kuning oranye. Jadi kita sudah sama golkar atau kita sama PKS itu tidak, belum. Tapi warna milenial. Berharap mudah-mudahan semua partai juga bisa ada yang mau gabung,” kata Subadri kepada patron.id usai acara.

Ketua DPW PPP Provinsi Banten ini mengaku sudah menjalin komunikasi politik, baik dengan para bacalon maupun dengan partai, terkait koalisi di Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Kota Serang 2024. Termasuk menjalin komunikasi dengan Partai Golkar dan PKS.

“Bukan hanya pengen sama Golkar. Bila perlu semua partai mengusung saya biar enak biar seirama. Bila perlu PKS, Demokrat, atau bila perlu lagi PAN mendukung saya itu lebih baik,” jelas dia.

Subadri juga menegaskan bahwa dirinya kembali mencalonkan diri di Pilkada Kota Serang untuk menjadi walikota, bukan wakil walikota.

“Saya itu insya allah nyalon walikota, kenapa tidak nyalon wakil karena kita ini pernah jadi wakil walikota. Jadi sekarang ikhitar saya niatan saya untuk nyalon walikota,” tandasnya.

Sementara, Ketua Tim Pemenangan Subadri Ushuludin, Bustomi menyebutkan sebanyak 117 orang yang masuk dalam daftar tim pemenangan. Namun yang hadir pada kesempatan tersebut sekitar 104 orang.

“Kalau berdasarkan SK itu kurang lebih ada 117 orang. Tetapi yang hadir, karena ada sebagian kecil ada halangan ada pekerjaan yang tidak bisa ditinggal, hari ini yang hadir ada 104 orang,” ujarnya.

Tim pemenangan ditugaskan untuk melakukan perencanaan terkait dengan tahapan-tahapan pencalonan, melakukan koordinasi, menjalankan tim secara optimal, dan rapat pengawasan dan evaluasi.

Hal ini dilakukan untuk mengantarkan Subadri Ushuludin menjadi Walikota Serang periode 2024-2029 mendatang.

“Tim yang baru dikukuhkan ini tingkat Kota Serang. Kita juga sudah bentuk kordinator kecamatannya, dan Insya Allah ketua tim ini diamanahi untuk membentuk kordinator kelurahan dan kordinator TPS,” ungkap Bustomi.

Dia juga menjelaskan bahwa pembentukan tim pemenangan ini perlu dipercepat karena setiap bacalon lainnya juga memiliki cara dan langkah tersendiri.

“Saya pikir tidak hanya pak Badri yang mengukuhkan tim. Saya yakin calon lain juga sudah membentuk tim cuma tidak dipublikasikan. Kalau tim haji Badri dikukuhkan hari ini memang ada kegiatan seremonialnya,” pungkasnya.(Red/Roy)

Related posts

Empat Selebgram Cantik di Banten Diciduk Terkait Promosi Judi Online

redaktur

Lanjutkan Dua Periode, KSTI TTKKDH Dukung Syafrudin Jadi Walikota Serang

redaktur

Bacalon Bupati Serang Andika Hazrumy Janjikan Lapangan Pekerjaan Tanpa Harus Bayar

redaktur

Leave a Comment