IPNU Kota Serang Kritisi Aksi Tawuran Dua Kelompok Pelajar

PATRON.ID – SERANG | Ketua Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kota Serang, Muhamad Hari, mengkritisi aksi dua kelompok pelajar yang tawuran di Jalan Bhayangkara, Kota Serang, Banten, Kamis kemarin.

Diketahui, seorang pelajar berinisal MA (16) meninggal dunia karena luka senjata tajam usai tawuran. Korban sempat dibawa ke Rumah Sakit (RS) Sari Asih untuk mendapatkan perawatan medis.

Menanggapi hal itu, Hari mengatakan turun prihatin atas kejadian tersebut. Menurutnya, aksi tawuran antar pelajar itu sangat tidak mencontohkan sosok pelajar yang baik karena telah melanggar aturan dan norma.

“Seharusnya mereka (pelajar -red) itu bisa harus saling damai dan bijaksana layaknya kaum terdidik apabila ada masalah yang belum selesai,” ujar Hari kepada patron.id, Kamis (14/1/2022).

Ia meminta kepada pihak sekolah maupun orangtua siswa agar mampu mendidik anaknya lebih intens terkait perilaku, etika dan sebagainya agar terhindar dari aksi tawuran.

Hari juga meminta kepada pihak berwajib agar mampu menangani serta membina kasus tragis ini.

Bahkan, IPNU Kota Serang siap dan bersedia membantu pihak sekolah maupun pihak kepolisian dalam memberikan pembinaan kepada para pelajar di Ibukota Banten tersebut.

“Sesuai tugas dan kewajiban di IPNU, kami siap mendidik manusia (pelajar -red) agar berilmu dan beradab supaya terhindar dari aksi kekerasan,” tandasnya. [Red/Roy]